Beranda Music News Indie Music WTF Project : Stop Bullying! Teruslah Berkarya dengan Positif

WTF Project : Stop Bullying! Teruslah Berkarya dengan Positif

Nadanadi.com – Kasus bullying marak terjadi di mana saja dan dapat di lakukan oleh berbagai kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Dilansir dari data Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) setidaknya tercatat dari 161 kasus, seperti tawuran sebanyak 23 kasus, pelaku tawuran sebanyak 31 kasus, korban kekerasan sebanyak 36 kasus, dan bullying sebanyak 41 kasus menjadi kasus terbanyak.

nadanadi.comHal tersebut yang mendasari WTF Project, band asal Jakarta untuk menggaungkan kampanye anti-bullying. Kampanye anti-bullying bisa dilakukan dengan berbagai macam, bukan hanya melalui seminar atau lokakarya, tapi juga melalui musik. Musik tentu akan lebih mudah diterima karena sebagai salah satu bahasa universal.

Bullying berdampak sangat besar untuk seseorang. Bahkan, sampai sekarang masih banyak orang yang melakukannya dan itu tidak bisa kita anggap remeh,” ujar Fire sang Rapper.

WTF Project yang terbentuk di akhir tahun 2016 ini terdiri dari tiga orang, yaitu Wicky (Vokalis dan Pencipta Lagu), Tian (Gitaris dan Audio Engineer), dan Fire (Rapper dan Beatboxer) mantap menyuarakan anti-bullying yang dituangkan dalam mini album atau EP yang berjudul “Rocket”. Album Rocket berisi empat lagu, yaitu Brave Song, Juara, Rocket, dan Bebas.

Salah satu lagunya yang berjudul “Brave Song” menceritakan tentang bullying. Brave Song merupakan lagu pertama yang diciptakan oleh WTF Project dalam aksi stop bullying. Lagu ini juga terinspirasi dari sang vokalis, Wicky, yang saat kecil pernah mengalami bullying, tapi ia mampu bangkit dan memberikan pembuktian diri.

Menyikapi bullying memang tergantung sudut pandang seseorang, namun tak semua orang mampu untuk bangkit dari keadaan tersebut. Maka, lagu ini dipersembahkan bagi mereka, orang yang pernah atau sedang dibully, untuk tetap positif dan bangkit dari keterpurukan.

nadanadi.comMeski misi mereka adalah anti-bullying dan positivisme, bukan berarti musik yang diusung tidak kekinian. Musik yang mereka hadirkan untuk pendengarnya adalah musik elektonik perkusif, yaitu Electronic Dance Music (EDM) yang kini sedang digandrungi para pecinta musik. Sang audio engineer, Tian, melihat pasar musik yang paling banyak diminati sekarang adalah EDM sehingga mereka menciptakan ruang musik tersendiri di tengah arus utama.

Selain Brave Song, tiga lagu lainnya dalam EP Rocket mengangkat tentang positivisme dan keseimbangan hidup, sebagai upaya untuk menyuarakan ‘suara hati’ para pendengarnya. Melalui lagu-lagu tersebut, WTF Project ingin mengajak pendengar untuk selalu berkarya dan pantang menyerah dalam meraih mimpi, namun tetap tak lupa untuk menikmati hidup.

 

Dewi Apriani/Nadanadi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Logo Slank “Cinta Damai” Muncul di MV Idol K-Pop

Nadanadi.com - Slank yang merupakan grup band rock kebanggaan Tanah Air ini membuat heboh netizen lantaran muncul pada salah satu musik video idol Korea Selatan. Pamor...

6 Fakta Pertunangan Ariana Grande dan Dalton Gomez

Nadanadi.com - Ariana Grande menghebohkan netizen dengan postingan terbarunya bersama sang tunangan, Dalton Gomez. Tepatnya Senin, 21 Desember 2020 kemarin, solois asal Florida, Amerika Serikat tersebut...

Ed Sheeran Comeback, Siapkan Hadiah Natal Untuk Penggemar

Nadanadi.com  - Ed Sheeran sempat membuat penggemar menunggu karena cuti dari dunia musik selama 18 bulan. Namun, kali ini ia kembali dan bersiap menghadiahkan sebuah...

Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix, Ini Alasannya

Nadanadi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota Little Mix, Jesy Nelson yang memutuskan untuk hengkang dari girl group tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh...