Beranda Music News Indonesia Music Rilis “Light At The End Of The Tunnel”, Mocca Gandeng Vokalis The...

Rilis “Light At The End Of The Tunnel”, Mocca Gandeng Vokalis The SIGIT

nadanadi.com

Nadanadi.com – Mocca sebagai salah satu grup indie kebanggaan Indonesia kembali merilis karya baru. Menariknya lagi, comeback band asal Bandung tersebut merupakan proyek kolaborasi bersama vokalis grup rock The SIGIT, Rekti Yoewono. Kedua musisi yang berangkat dari dua genre berbeda ini mewujudkan sebuah single bertajuk “Light At The End Of The Tunnel” yang dipersembahkan untuk para penggemar. Lagu tersebut baru saja dirilis Jumat lalu tepatnya pada 9 Oktober 2020.

Mocca Ingin Berkolaborasi dengan Orang-Orang Terdekat

nadanadi.comImage source: dictio.id

Pasti banyak yang bertanya-tanya bagaimana akhirnya Mocca mengajak Rekti untuk berkolaborasi dalam karya anyar mereka. Salah satu alasannya didasari oleh hubungan persahabatan antara Rekti dan para anggota band Mocca. Mocca menyebut bahwa mereka ingin melakukan kolaborasi dengan orang-orang terdekat. Mendengar hal ini, bukan tak mungkin jika band yang aktif sejak 1997 tersebut akan meluncurkan proyek kolaborasi lainnya bersama musisi yang berbeda.

Baca juga: Agnez Mo Kembali Jadi Nominator di Ajang MTV Europe Music Awards 2020

“Kalau sama Rekti, kami memang telah mengenalnya dari zaman dulu. Lalu ada lagu nih, cocok kayaknya sama Rekti,” tutur sang gitaris, Riko Prayitno.

Lantaran kondisi yang kurang bersahabat akibat adanya pandemi Covid-19, proses rekaman pun dilakukan dari jarak jauh. Meski mereka tak bisa berkumpul secara fisik, namun proyek kolaborasi ini tetap bisa diwujudkan.

Mereka menuturkan bahwa hanya Indra Massad selaku drummer dalam grup Mocca yang melakukan rekaman di studio. Selebihnya, melakukan proses rekaman dari rumah masing-masing. Tentu, bukan hal yang mudah, namun hal ini justru menjadi tantangan baru bagi para personel band Mocca dan tentunya Rekti Yoewono.

Rekti Berperan Sebagai Penyanyi, Gitaris, dan Co-Produser

nadanadi.comImage source: orangeamps.com

Peran Rekti tak cukup sebagai penyanyi saja, ia juga mengisi bagian gitar dan bertugas sebagai co-producer dalam proyek kolaborasi kali ini. Rekti menyebut bahwa dirinya menjadi optimistis bahkan saat mendengar lagu ini pertama kali.

“Pertama kali dengar lagu ini, (aku) langsung mendapati perasaan optimis. Vokal sebagai elemen utama pembawa cerita sudah kuat, penambahan elemen suara laki-laki yang muncul pada babak ke-2 lagu sepertinya dapat memperkaya lagi suasana kebersamaan,” jelas Rekti.

Sementara itu, para penggemar meenyambut single kolaborasi antara Mocca dan vokalis The SIGIT ini dengan sangat antusias. Mengingat ini sepertinya akan menjadi salah satu hal baru dalam warna musik Mocca, comeback kali ini benar-benar dinantikan kehadirannya. Lagu sudah tersedia di berbagai platform musik digital dan bisa dinikmati oleh para penggemar.

Ita Yunitahttp://nadanadi.com
I'm in love with 'Sad Songs'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Logo Slank “Cinta Damai” Muncul di MV Idol K-Pop

Nadanadi.com - Slank yang merupakan grup band rock kebanggaan Tanah Air ini membuat heboh netizen lantaran muncul pada salah satu musik video idol Korea Selatan. Pamor...

6 Fakta Pertunangan Ariana Grande dan Dalton Gomez

Nadanadi.com - Ariana Grande menghebohkan netizen dengan postingan terbarunya bersama sang tunangan, Dalton Gomez. Tepatnya Senin, 21 Desember 2020 kemarin, solois asal Florida, Amerika Serikat tersebut...

Ed Sheeran Comeback, Siapkan Hadiah Natal Untuk Penggemar

Nadanadi.com  - Ed Sheeran sempat membuat penggemar menunggu karena cuti dari dunia musik selama 18 bulan. Namun, kali ini ia kembali dan bersiap menghadiahkan sebuah...

Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix, Ini Alasannya

Nadanadi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota Little Mix, Jesy Nelson yang memutuskan untuk hengkang dari girl group tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh...