Beranda Music News Indonesia Music Rian D’Masiv Harapkan Banyak Lagu dan Acara untuk Anak di Televisi Indonesia

Rian D’Masiv Harapkan Banyak Lagu dan Acara untuk Anak di Televisi Indonesia

nadanadi.com

Nadanadi.com – Rian yang merupakan vokalis dari band D’Masiv mengakui bahwa dunia pertelevisian Indonesia tengah krisis soal lagu dan acara-acara untuk anak-anak. Industri musik yang ada di Indonesia juga semakin dipenuhi dengan lagu-lagu untuk usia remaja hingga dewasa.

Meskipun begitu, vokalis band D’Masiv itu juga mengatakan bahwa lagu untuk anak-anak sebenarnya masih ada di Indonesia. Hanya saja, dukungan untuk lagu tersebut tidak didukung oleh media-media mainstream.

nadanadi.com

Hal yang sama bahkan diungkapkan juga oleh KPI yang menilai bahwa saat ini acara untuk anak-anak di stasiun televisi Indonesia sangatlah minim. Mungkin, menonton TV menjadi salah satu hobi anak-anak dan mau tidak mau mereka menonton acara untuk orang dewasa yang sebenarnya menyimpan dampak negatif bagi anak tersebut di masa mendatang.

Tayangan khusus anak-anak di pertelevisian Indonesia dinilai belum memenuhi kata cukup sehingga anak-anak kekurangan tayangan yang cocok dengan umur mereka. Namun, KPI juga sempat memberi saran kepada pemroduksi tayangan untuk memasukkan unsur adat dan budaya Indonesia agar anak-anak dapat menyerap ilmu dan pesan yang ada di tontonannya.

Terlepas dari hal tersebut, bukan berarti tidak ada yang mencoba untuk memberikan tayangan yang sesuai untuk anak-anak. Salah satu contohnya adalah Upin & Ipin yang merupakan konten asal Malaysia. Indonesia juga saat ini mulai membuat dan sudah memiliki beberapa konten animasi untuk anak-anak yang semestinya didukung.

nadanadi.com

Menurut Rian, kurangnya konten anak-anak di televisi masih bisa diatasi dengan kehadiran Youtube di Indonesia. Youtube bisa menjadi alternatif lain bagi anak-anak Indonesia untuk mendengarkan lagu-lagu yang sesuai dengan usianya. Tentu, perlu bimbingan juga dari orang tua saat anak mengakses teknologi ataupun internet seperti Youtube.

Selain itu, Rian juga menyebutkan bahwa anak-anak bisa mendengarkan lagu sesuai umur mereka di Youtube. Mereka bahkan bisa memiliki channel Youtube-nya sendiri dan memiliki channel favorit di dalamnya.

Penyanyi kelahiran 1986 juga ikut bercerita tentang anaknya yang mengenal lagu anak-anak bahkan lagu dalam bahasa inggris melalui Youtube. Ia juga mengungkapkan bahwa anaknya tidak menonton televisi. Rian kemudian beranggapan bahwa pertelevisian Indonesia seharusnya dapat mendukung lagu-lagu anak dengan menyajikan acara-acara khusus untuk anak. Ia masih menilai pertelevisian di Indonesia hanya menyajikan acara-acara yang kurang mendidik.

Beberapa saran pun turut keluar dari mulut Rian, sarannya ditujukan untuk media-media besar agar bisa memberikan slot khusus acara anak-anak dalam sehari saja atau bahkan satu jam saja. Ayah dari Euralia Cassidy Rian ini juga menyarankan agar acara televisi tidak hanya diisi dengan sinetron saja.

Image source:

https://hot.detik.com/

http://www.foryoureducation.com/

https://hot.detik.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Logo Slank “Cinta Damai” Muncul di MV Idol K-Pop

Nadanadi.com - Slank yang merupakan grup band rock kebanggaan Tanah Air ini membuat heboh netizen lantaran muncul pada salah satu musik video idol Korea Selatan. Pamor...

6 Fakta Pertunangan Ariana Grande dan Dalton Gomez

Nadanadi.com - Ariana Grande menghebohkan netizen dengan postingan terbarunya bersama sang tunangan, Dalton Gomez. Tepatnya Senin, 21 Desember 2020 kemarin, solois asal Florida, Amerika Serikat tersebut...

Ed Sheeran Comeback, Siapkan Hadiah Natal Untuk Penggemar

Nadanadi.com  - Ed Sheeran sempat membuat penggemar menunggu karena cuti dari dunia musik selama 18 bulan. Namun, kali ini ia kembali dan bersiap menghadiahkan sebuah...

Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix, Ini Alasannya

Nadanadi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota Little Mix, Jesy Nelson yang memutuskan untuk hengkang dari girl group tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh...