Beranda Music News Indonesia Music Pusakata Akhirnya Rilis Album Perdana “Dua Buku”

Pusakata Akhirnya Rilis Album Perdana “Dua Buku”

nadanadi.com

Nadanadi.com – Setelah lama bergelut dan berkecimpung dalam industri musik, akhirnya Pusakata merilis album perdana bertajuk “Dua Buku”. Mohammad Istiqamah Djamad sebagai personel tunggal Pusakata ini bukan tanpa alasan memberi nama album perdananya. “Dua Buku” direalisasikan dalam dua buku dengan muatan lagu yang berbeda.

Kalian dapat menemukan lima lagu baru dalam buku pertama, yaitu “Cemas”, “Lagu Pesisir”, “Kumpul Famili”, “Teman”, dan “Senja Disini”. Sementara itu, pada buku kedua terdapat lagu “Kita”, “Satu”, “Kehabisan Kata”, “Jalan Pulang”, “Aku Kau dan Malam”, “Bangun”, “Di Mana Kau Kawan”, dan “Watch Out”.

 

Buah Pemikiran dari Kampung Halaman

nadanadi.com

Album ini telah dipikirkan sang musisi saat ia pulang dari kampung halaman. Menghirup udara dan merasakan suasana yag berbeda di desa tentunya dapat menyegarkan otak dan mengarahkan para musisi membuat karya musik sebagai buah dari pemikirannya. Album “Dua Buku” juga memuat perasaan gundah gulana, serta pengalaman personal.

Contohnya saja lagu “Cemas” yang menjadi urutan pertama dalam album berkisah tentang konflik, anak-anak korban peperangan, kekerasan dalam rumah tangga, hingga kekerasan seksual.

“Saya membuat lagu ini dengan tiga bagian yang terpecah. Di depan terdapat kecemasan, di tengah ada melodi manis yang membungkus refrain, serta di bagian akhir tetap ada ketakutan. Soalnya, ke manapun mereka lari, anak-anak akan tetap dihantui,” jelas Pusakata.

Pusakata ini tak pernah kehabisan ide untuk membuat setiap karyanya menjadi begitu bermakna. Selain lagu “Cemas”, “Jalan Pulang” memiliki kisah lain tentang pria bernama Is yang rindu akan rumah, sembari mencari arah jalan pulang.

“Sebagai manusia, kita pasti ingin pergi meninggalkan rumah untuk bertualang sesuai imajinasi serta hasrat. Perjalanan ke banyak tempat dan bertemu dengan berbagai jenis kehidupan. Merasakan berbagai perubahan dalam diri secara dinamis,” tutur Is Pustaka.

Mungkin, lagu “Kumpul Famili” dan “Teman” menciptakan memori yang hangat sendiri di hati kalian, ya. Kalau begitu, kalian tidak salah karena Is Pusakata memang menciptakan kedua lagu tersebut untuk menggambarkan hangatnya suasana saat kumpul bersama keluarga dan teman.

Sementara itu, Is Pusakata juga mengaku bahwa lagu ciptaannya bertajuk “Kehabisan Kata” terispirasi dari naskah yang dibuat oleh sang Istri, Agnes Purwanti, berjudul “Metropole”. Lagu ini berisi timelapse dari kisah orang-orang di Kota Metropole yang menyaksikan perubahan pasar rakyat menjadi kota besar.

Baca juga: Janjikan Konsep Baru, The S.I.G.I.T Bakal Rilis Album Tahun Ini

Peran di Balik Album “Dua Buku”

nadanadi.com

Sadrach Lukas menjadi sosok yang dipercayakan untuk menjadi produser dalam penggarapan album perdana Pusakata. Album tersebut kemudian dipublikasikan oleh MyMusic dan didistribusikan Demajors Records. Lagu-lagu dalam album bertajuk “Dua Buku” ini di-mixing oleh Arief Rinaldy. Sementara mastering dilakukan Sage Audio Nashville, Amerika Serikat.

Is Pustaka juga mendapat bantuan dari The Panganans di antaranya Eugene Bounty, Sadrach Lukas, Denny Chasmala, Adhitya Pratama, dan Ronald Fristianto. Album “Dua Buku” telah dirilis secara fisik dalam bentuk dua CD pada 30 Juli 2019.

Image source:

pophariini.com

cadaazz.com

siasatpartikelir.com

Ita Yunitahttp://nadanadi.com
I'm in love with 'Sad Songs'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Logo Slank “Cinta Damai” Muncul di MV Idol K-Pop

Nadanadi.com - Slank yang merupakan grup band rock kebanggaan Tanah Air ini membuat heboh netizen lantaran muncul pada salah satu musik video idol Korea Selatan. Pamor...

6 Fakta Pertunangan Ariana Grande dan Dalton Gomez

Nadanadi.com - Ariana Grande menghebohkan netizen dengan postingan terbarunya bersama sang tunangan, Dalton Gomez. Tepatnya Senin, 21 Desember 2020 kemarin, solois asal Florida, Amerika Serikat tersebut...

Ed Sheeran Comeback, Siapkan Hadiah Natal Untuk Penggemar

Nadanadi.com  - Ed Sheeran sempat membuat penggemar menunggu karena cuti dari dunia musik selama 18 bulan. Namun, kali ini ia kembali dan bersiap menghadiahkan sebuah...

Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix, Ini Alasannya

Nadanadi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota Little Mix, Jesy Nelson yang memutuskan untuk hengkang dari girl group tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh...