Beranda Music News International Music NIKI Resmi Rilis Full Album Perdana “Moonchild”

NIKI Resmi Rilis Full Album Perdana “Moonchild”

nadanadi.com

Nadanadi.com – NIKI Zefanya akhirnya merilis karya studio pertama dengan tajuk “Moonchild” pada 10 September 2020. Album penuh ini menjadi yang pertama bagi NIKI sejak ia memulai karirnya pada 2014 lalu. Album yang memuat tema identitas serta pemberdayaan ini dirilis melalui label yang menaunginya, 88rising dan didistribusikan oleh 12Tone Music.

Baca juga: Sempat Masuk Wishlist, Titi DJ Wujudkan Duet Bareng Sara Fajira Lewat “Show Off Your Colors”

Angkat Setiap Makna di Tiga Fase Bentuk Bulan

nadanadi.comImage source: ussfeed.com

Album “Moonchild” sekaligus menjadi rekam jejak seorang NIKI selama dua tahun terakhir. Kali ini, ia mengusung konsep unik yang disebut-sebut sebagai alegori sonic. Album ini berisi kisah tentang kaum muda yang berada dalam tiga fase bentuk bulan.

Fase pertama dimulai dengan ‘bulan sabit’ yang melambangkan kepolosan, keingintahuan, serta memulai atau mengambil bagian atas suatu hal. Fase kedua mengangkat makna ‘setengah bulan atau gerhana’ yang berarti kehilangan harapan dan kekecewaan. Baru lah fase ketiga ditandai dengan ‘bulan purnama’ yang berkaitan dengan penemuan jati diri dan kekuatan. Ketiga fase tersebut melekat erat pada perjalanan orang-orang muda yang berada di dalam perjalanannya mencari dan menemukan jati diri.

Moonchild” sendiri diisi oleh track R&B, pop, urban, punk, country, hingga balada piano yang melebur menjadi satu. NIKI menyebut bahwa judul untuk rilisan perdana full album miliknya kali ini datang sendiri di sela-sela jam malam saat ia tengah begadang untuk menulis musik.

NIKI: “I’m a child of the moon”

nadanadi.comImage source: hypebae.com

Sepertinya banyak dari pekerja seni yang membutuhkan ketenangan dan mencintai keheningan di malam hari. Hal ini sama seperti apa yang dirasakan oleh NIKI. Ia merasa bahwa dirinya lebih berenergi dan terstimulasi untuk menulis lagu saat malam hari dibanding siang hari. Ini juga yang membuat pelantun “La La Lost You” tersebut menamakan dirinya sebagai ‘child of the moon’ (anak bulan).

“Karya-karya sebelumnya banyak berbicara tentang cinta dan kehidupan masa muda. Namun, album ini sangat berakar pada diri saya sendiri,” ungkap NIKI.

Penyanyi kelahiran Ibukota ini begitu merasa bangga atas album penuh perdananya ini. Album “Moonchild” menjadi gambaran bagaimana cerita dan perjalanan yang dilalui oleh NIKI hingga ia menyebut ini sebagai tantangan besar baginya. “Album ini merupakan proyek paling menantang yang pernah saya kerjakan yang tidak akan saya tukar dengan apapun di dunia ini,” tutur NIKI.

Melalui “Moonchild”, NIKI juga banyak berkolaborasi dengan penyanyi sekaligus produser musik berbakat di kelasnya. Mereka adalah Jacob Ray, Bekon & the Donuts, serta Montreal Pomo. Debut full album NIKI ini memuat 10 lagu yang dibuka dengan “Wide Open (Foreword)”. Lagu lainnya meliputi “Switchblade”, “Nightcrawlers”, “Selene”, “Tide”, “Pandemonium”, “Lose”, “Plot Twist”, “If There’s Nothing Left…”, hingga “Drive On”.

Ita Yunitahttp://nadanadi.com
I'm in love with 'Sad Songs'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Monsta X Comeback, Bawa Banger “Love Killa” dan Full Album “Fatal Love”

Nadanadi.com - Bisa dibilang, Monsta X menjadi salah satu musisi Korea Selatan yang paling aktif menelurkan karya-karya baru tahun ini. Sejauh ini grup bentukan Starship Entertainment...

TXT Comeback, “Blue Hour” Diharapkan Jadi Penerus Demam Disko BTS

Nadanadi.com - TXT (Tomorrow X Together) baru saja memulai era baru mereka melalui EP bertajuk “Minisode1: Blue Hour”. Mini album kali ini berisi lima lagu dengan...

Aespa Segera Debut, Muncul Bocoran Konsep dan Judul Lagu Perdana

Nadanadi.com- SM Entertainment berencana meluncurkan debut girl group anyar mereka bulan depan. aespa akan memulai debut mereka pada November tahun ini, namun SM Entertainment belum...

Ariana Grande Rilis Title Track “Positions” Untuk Album Keenamnya

Nadanadi.com - Menjelang hari perilisan, Ariana Grande lebih dulu mengungkap cover-art untuk karya anyar miliknya, “Positions”. Lagu ini sekaligus menjadi title track dalam album keenam milik...