Beranda Music News Indonesia Music Mondo Gascaro Rilis Lagu Dalam Bentuk Piringan Hitam 7 Inci di Bawah...

Mondo Gascaro Rilis Lagu Dalam Bentuk Piringan Hitam 7 Inci di Bawah Label Jepang

nadanadi.com

Nadanadi.com – Dalam era digital seperti sekarang ini, pastinya kita telah jarang menemui perilisan karya musik dalam bentuk fisik. Banyak dari mereka yang telah memiliki gawai dan tentunya akses internet bisa dengan mudah mendapatkan dan mendengarkan lagu-lagu terbaru dari para musisi melalui platform streaming. Tapi jangan salah, karena musisi Indonesia yang satu ini rupanya lebih memilih untuk merilis karyanya dalam bentuk piringan hitam atau vinyl.

Musisi Mondo Gascaro telah merilis vinyl (piringan hitam) dengan format 7 inici yang di dalamnya berisi dua single. Dua lagu tersebut diambil dari sebuah album soundtrack film berjudul “Kucumbu Tubuh Indahku”. Apa kalian tahu tentang dua lagu tersebut, ya, “Apatis” dan “Dari Seberang”.

Baca juga: Curahan Emosi Penuh dari Joji Dalam Lagu Baru “Sanctuary”

Dirilis Label Jepang

nadanadi.com

Menariknya, vinyl tersebut dirilis oleh label asal Jepang, Production Dessinee, di bawah lisensi Ivy League Music. Sebelumnya, label yang sama juga telah merilis vinyl dengan dua lagu berjudul “Saturday Light” dan “Komorebi” pada 2016. Sementara itu, ada juga vinyl album debut Mondo Gascaro bertajuk “Rajakelana” yang dirilis pada 2018 lalu.

“Dua lagu yang diambil dari album OST ini, yaitu lagu remake ‘Apatis’ (A-side), dengan B-Side ‘Dari Seberang’, lagu orisinil yang saya tulis memang dikhususkan untuk film ini,” tutur Mondo.

Mondo sempat berkunjung ke Negeri Sakura tersebut dan turut menghadiri pemutaran film “Kucumbu Tubuh Indahku” yang diselenggarakan oleh Japan Foundation Asia Centre bagi program South East Asian Masters of Cinema di Ginza, Tokyo. Tak hanya itu, media jepang juga turut melontarkan beberapa pernyataan kepada Mondo dalam sesi wawancara.

Film “Kucumbu Tubuh Indahku” telah diputar dalam lebih dari 30 festival Internasional. Film tersebut juga berhasil mendapatkan penghargaan untuk Film Terbaik 2018 dalam Festival Des 3 Contoinets, Nantes, Prancis.

Lagu “Apatis” dan “Dari Seberang”

Lagu “Apatis” yang terdapat dalam piringan hitam yang baru diirilis Mondo Gascaro tersebut merupakan karya musik ciptaan Benny Soebardja. Lagu ini awalnya termuat dalam album kompilasi LCLR (Lomba Cipta Lagu Remaja) pada tahun 1978. Sementara pada 2009, Ipang juga membuat aransemen ulang lagu “Apatis” untuk dimasukkan dalam film “Sang Pemimpi”.

Bila “Apatis” diciptakan oleh Benny, lagu “Dari Seberang” rupanya merupakan karya orisinil dari seorang Mondo Gascaro. Lagu tersebut ia tulis bersama Garin Nugroho, khusus untuk film “Kucumbu Tubuh Indahku”.

Pemesanan untuk vinyl 7 inci yang di dalamnya berisi soundtrack film “Kucumbu Tubuh Indahku” bisa dilakukan melalui surel info.ivyleaguemusic@gmail.com.

Image source:

www.hujanmusik.id

www.gigscorner.com

twitter.com

Ita Yunitahttp://nadanadi.com
I'm in love with 'Sad Songs'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Logo Slank “Cinta Damai” Muncul di MV Idol K-Pop

Nadanadi.com - Slank yang merupakan grup band rock kebanggaan Tanah Air ini membuat heboh netizen lantaran muncul pada salah satu musik video idol Korea Selatan. Pamor...

6 Fakta Pertunangan Ariana Grande dan Dalton Gomez

Nadanadi.com - Ariana Grande menghebohkan netizen dengan postingan terbarunya bersama sang tunangan, Dalton Gomez. Tepatnya Senin, 21 Desember 2020 kemarin, solois asal Florida, Amerika Serikat tersebut...

Ed Sheeran Comeback, Siapkan Hadiah Natal Untuk Penggemar

Nadanadi.com  - Ed Sheeran sempat membuat penggemar menunggu karena cuti dari dunia musik selama 18 bulan. Namun, kali ini ia kembali dan bersiap menghadiahkan sebuah...

Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix, Ini Alasannya

Nadanadi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota Little Mix, Jesy Nelson yang memutuskan untuk hengkang dari girl group tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh...