Beranda Music News Indonesia Music Maliq & D’Essentials Rekaman Album Baru di Inggris

Maliq & D’Essentials Rekaman Album Baru di Inggris

nadanadi.com

Nadanadi.com – Maliq & d’Essentials kembali dengan membawa kabar terbaru untuk para pecinta musik. Grup band yang digawangi oleh Angga Puradiredja, Indah, Lale, Jawa, Iman, dan Widi ini sedang melangsukan rekaman untuk album teranyar mereka. Menariknya, Angga beserta kawan-kawan melakukan rekaman di Abbey Road Studios, London, Inggris.

Band beraliran musik jazz ini telah melakukan sesi pertama rekaman di studio legendaris yang pernah dipakai untuk merekam lagu-lagu The Beatles pada 13 Februari 2019. Hal ini disampaikan melalui Instagram Stories @maliqmusic.

Karya Pertama di 2019

nadanadi.com

Sang vokalis, Angga, mengungkapkan bahwa proyek Maliq & D’Essentials kali ini merupakan karya pertama yang akan mereka luncurkan di tahun 2019 bersama Signature Music. Ia juga berharap agar proses selama rekaman bisa berjalan dengan lancar sehingga mereka bisa segera memperdengarkan karya terbaru mereka kepada para penggemar. Selain itu, ia juga berharap agar Maliq D’Essentials semakin asyik dari tahun ke tahun.

Melalui akun Instagram @maliqmusic, mereka juga membocorkan beberapa kegiatan Maliq & D’Essentials selama di Abbey Road Studios. Beberapa video menampilkan Widi sang Drummer yang sedang melakukan pemanasan dengan drum set miliknya. Lale, gitaris band Maliq & D’Essentials ini juga terlihat sedang menyiapkan efek gitarnya dalam video.

Video-video unggahan tersebut tidak hanya menampilkan persiapan dari para anggota dari band yang telah meluncurkan enam album ini. Terselip beberapa video yang menampilkan sekelompok pemain horn section yang sedang berlatih memainkan musik. Tidak melepas kemungkinan bahwa mereka akan menjadi bagian dari lagu-lagu baru Maliq & D’Essentials.

Konsep Album Terbaru

nadanadi.com

Album yang direkam Maliq & D’Essentials di Inggris ini memiliki konsep live-recording. Mereka akan memainkan kembali hits-hits yang pernah mereka rilis secara live. Album bertajuk “The Greatest Hits” ini akan memuat lagu-lagu yang populer dari Maliq & D’Essentials. Mereka akan membawakannya dalam versi akustik. Jika dalam periode Februari ini mereka melakukan rekaman, maka rencananya album terbaru Maliq & D’Essentials akan dirilis pada bulan keempat atau kelima tahun ini.

Melakukan rekaman di Inggris, apalagi di salah satu studio legendaris di negara tersebut membuat Maliq & D’Essentials bersemangat dan berniat untuk memasarkan karya mereka ke pasar laur negeri. Angga selaku vokalis menyebutkan bahwa dirinya dan kawan-kawan sedang dalam proses mencari kesempatan tersebut. Mereka juga sudah mulai membuat album lagi untuk ke luar negeri. Ia juga menambahkan bahwa lagu berbahasa inggris menjadi salah satu syarat untuk memasarkan Indonesia secara natural.

Terakhir, mereka telah merilis sebuah single berjudul “Teduh Pelita” yang ditulis langsung oleh Widi sang Drummer. Lagu ini disebut sebagai lagu cinta tentang restu bumi.

Image source:

http://www.lorongmusik.com/

Home

https://en.wikipedia.org/

Ita Yunitahttp://nadanadi.com
I'm in love with 'Sad Songs'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Logo Slank “Cinta Damai” Muncul di MV Idol K-Pop

Nadanadi.com - Slank yang merupakan grup band rock kebanggaan Tanah Air ini membuat heboh netizen lantaran muncul pada salah satu musik video idol Korea Selatan. Pamor...

6 Fakta Pertunangan Ariana Grande dan Dalton Gomez

Nadanadi.com - Ariana Grande menghebohkan netizen dengan postingan terbarunya bersama sang tunangan, Dalton Gomez. Tepatnya Senin, 21 Desember 2020 kemarin, solois asal Florida, Amerika Serikat tersebut...

Ed Sheeran Comeback, Siapkan Hadiah Natal Untuk Penggemar

Nadanadi.com  - Ed Sheeran sempat membuat penggemar menunggu karena cuti dari dunia musik selama 18 bulan. Namun, kali ini ia kembali dan bersiap menghadiahkan sebuah...

Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix, Ini Alasannya

Nadanadi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota Little Mix, Jesy Nelson yang memutuskan untuk hengkang dari girl group tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh...