Loyle Carner Tumpahkan Kisah Kehidupan Dalam Album Musik “Not Waving, But Drowning”

0
464
nadanadi.com

nadanadi.com

Nadanadi.com – Loyle Carner merupakan seorang musisi hip hop asal Inggris yang hadir begitu saja tanpa peringatan dan mampu menyihir banyak hati. Mungkin para pendengar kurang merasakan keistimewaan dalam sentuhan musik pada pemutaran awal. Yakinlah, setelah beberapa lagu diputar, gaya bernyanyinya yang menyerupai rap dan toasting serta melodi manis dengan tempo standar akan mulai mencuri banyak perhatian.

Bila menengok ke belakang, mungkin kita bisa menyaksikan kolaborasi apik antara Loyle Carner dengan Tom Misch. Mereka memiliki beberapa lagu yang dinyanyikan bersama dan tampaknya kerja sama yang terjalin di antara keduanya sudah berjalan cukup lama. Entah sihir apa yang mereka gunakan, namun keduanya memiliki kekuatan serta serasa tepat sasaran, satu pemahaman, serta frekuensi dalam mengodog sebuah karya musik.

Kolaborasi terbaru yang terjadi di antara mereka tertumpahkan dalam album musik Craner bertajuk “Not Waving, But Drowning” dengan lagu berjudul “Angel”. Keduanya sepertinya saling melengkapai, jika Carner muncul dalam album musik “Geography” milik Misch dalam lagu “Water Baby”, maka Misch juga bisa dipastikan akan muncul dalam album musik Carner.

Loyle Carner merupakan penyanyi dengan corak vokal yang unik dan berbeda. hal ini lah yang membuatnya berbeda dengan musisi Inggris lainnya. Karya musiknya juga bisa disebut sebagai hip hop kontemporari dengan karakter yang modern, soul, ringan, serta lembut.

Baca juga, Dari Sedih Sampai Romantis, Ini 5 Lagu K-Pop yang Diangkat dari Kisah Nyata

Kisah Pribadi Loyle Carner

nadanadi.com

Terlepas dari hal tersebut, sepertinya Loyle Carner merupakan anak yang sangat menghormati dan menyayangi sang ibunda. Dalam berbagai kesempatan ia sering menyebutkan wanita yang paling berharga dalam hidupnya tersebut. Sepertinya sang ibu memang sosok yang begitu penting dalam kehidupan Carner.

Carner pernah divonis mengidap ADHD pada usianya yang baru menginjak tujuh tahun. Secara positif, ia menyebut bahwa itu adalah “hal terburuk dan terbaik yang pernah terjadi pada saya”. Kalau kamu mengerti kata Jean dalam “Dear Jean”, mungkin akan terkejut. Pembuka “Not Waving, But Drowning” ini memuat Jean sebagai ibu Loyle Carner.

Dalam lagu tersebut, Loyle Carner terdengar sedang duduk di meja dapur sambil menyesap secangkir teh, sementara sang ibu mondar-mandir menyiapkan makan malam.

Kisahnya Tertuang Dalam Karya

nadanadi.com

Carner memiliki irama lagu yang mengalir. Ia lebih banyak berkisah tentang kehidupan pribadinya, seperti dalam lagu “Looking Back” yang mengangkat ayah biologis dan ayah tirinya dalam satu waktu. Tak tertinggal, ia juga menyematkan penggalan kisah sedih tentang sejumlah hubungan rapuh dan sesuatu yang dihancurkan.

Album musik Carner bertajuk “Not Waving, But Drowning” memuat 15 lagu di dalamnya. Beberapa di antaranya dibawakan bersama Tom Misch, Rebel Kleff & Kiko Bun dalam lagu “You Don’t Know”, Jorja Smith dalam “Loose Ends”, serta Jordan Rakei dalam lagu “Ottolenghi”. Seorang Loyle Carner hanyalah seorang musisi yang begitu berbakat dengan mengangkat segala bentuk kisah nyatanya menggunakan cara yang indah.

Image source:

www.roundhouse.org.uk

www.dourfestival.eu

www.thelineofbestfit.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here