Kutukan 7 Tahun, Apa Kata GOT7?

0
454
nadanadi.com

nadanadi.com

Nadanadi.com – Bila kamu pecinta musik K-Pop atau bahkan memiliki idola dalam deretan boyband ataupun girlband, pasti kamu tak asing dengan sebuah mitos yang cukup menakutkan mengenai ‘Kutukan 7 Tahun’. Hal ini memang menjadi banyak perbincangan dan cukup lama menjadi keresahan bagi setiap grup boyband atau girlband yang telah kuat bertahan hingga tahun ke-7. Mereka kerap kali dibayang-bayangi dengan mitos “Kutukan 7 Tahun” yang tampak akrab dalam industri musik K-Pop.

Hal tersebut juga bukan tercipta karena omongan kosong belaka. Kutukan tersebut didasarkan pada sebuah kenyataan bahwa sebagian besar kontrak idola hanya mampu bertahan hingga tujuh tahun. Selain itu, setelah kontrak berakhir, banyak juga kelompok girlband maupun boyband yang memilih untuk bubar dan tidak berjalan bersama-sama lagi.

Baca juga, Injak Usia 7 Tahun, EXO Bakal Rilis Buku Foto “PRESENT; gift”

Tanggapan GOT7

nadanadi.com

Beberapa pertanyaan dan permintaan tanggapan tentang “Kutukan 7 Tahun” tersebut kerap kali ditujukan untuk berbagai grup musik K-Pop. Salah satunya adalah GOT7 yang baru-baru ini disinggung mengenai hal tersebut. Nyatanya, boyband bentukan JYP Entertainment yang satu ini mengaku tak gentar akan mitos yang telah lama melekat dalam industri K-Pop tersebut.

“Banyak orang menyebutnya sebagai kutukan tujuh tahun, namun waktu telah berubah. Ada banyak senior yang telah melampaui angka tujuh tahun,” tutur Jinyoung yang merupakan lead vocalist dalam grup GOT7.

Selain menyebut bahwa waktu telah berlalu, GOT7 lebih mantap saat mereka mulai melihat ke atas, yaitu para senior. Melalui banyak waktu bersama para senior untuk melakukan promosi, GOT7 mengaku tidak pernah sekalipun berpikir bahwa mereka akan berpisah setelah tujuh tahun.

 

Karir GOT7 Sejak Debut

nadanadi.com

GOT7 sendiri telah memulai debut mereka dalam industri musik K-Pop pada 2014 lalu dan akan mengakhiri kontrak pada tahun 2021 mendatang. Mungkin saja negosiasi mengenai perpanjangan kontrak akan segera dimulai di tahun depan.

Meski begitu, JB, sang leader memberi angin harapan bagi para penggemar dengan menegaskan bahwa GOT7 telah memiliki komitmen yang akan dipegang kuat. Mereka akan tetap berjalan bersama dengan ketujuh member yang tetap utuh.

“Memang benar bahwa kami tidak memiliki banyak waktu tersisa pada kontrak kami. Namun kami bertujuh memiliki pendapat yang sama. Kami akan terus berjalan sebagai tujuh anggota,” ungkap JB.

“Saya pikir kami semua menyadari bahwa akan sulit untuk mempromosikan sepenuhnya sendiri tanpa anggota yang lain. Itu sebabnya kami akan melindungi GOT7,” tambahnya.

Image source:

www.koreaboo.com

www.asiaone.com

www.playbuzz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here