Beranda Music News International Music Kontroversi Irene Red Velvet Berlanjut, Begini Kata Staff dan Artis SM Entertainment

Kontroversi Irene Red Velvet Berlanjut, Begini Kata Staff dan Artis SM Entertainment

nadanadi.comNadanadi.com – Irene yang merupakan leader dari girl band Red Velvet baru-baru ini membuat publik terkejut dengan adanya kabar yang kurang menyenangkan atas perilakunya. Kontroversi datang dari postingan Instagram seorang stylist serta editor kawakan yang mengkritik idol wanita. Menyusul postingan tersebut, tak sedikit yang menduga bahwa ia mengkritik Irene Red Velvet.

Ini bermula dari postingan seorang editor ternama Korea yang menulis kalimat panjang di dalam keterangan fotonya. Ia membeberkan bagaimana pengalamannya bertemu dan bekerja dengan seseorang yang memiliki sikap buruk. Dirinya mengaku telah bekerja selama 15 tahun dan belum pernah bertemu dengan orang semacam itu yang membuatnya diam tak bisa berkata-kata bahkan untuk mengerti kondisinya. Kalimatnya saja sudah membuat banyak orang penasaran dengan siapa sosok di balik keterangan panjang yang ia tulis. Namun, kehadiran tagar #pshyco serta #monster seketika membuat banyak orang mengira itu adalah Irene atau Seulgi Red Velvet.

Permintaan Maaf dari Irene dan Agensi

nadanadi.comImage source: wowkeren.com

Sementara itu, Irene yang mendengar hal ini rupanya langsung angkat bicara dan mengakui bahwa kalimat panjang tersebut ditujukan untuk dirinya. Leader yang merangkap visual dalam grup Red Velvet tersebut lantas mengunggah postingan baru dalam Instagram miliknya disertai permintaan maaf kepada pihak-pihak yang telah bekerja (staff) atas tindakannya yang ceroboh dan tidak dewasa.

Menyusul pernyataan Irene, SM Entertainment selaku pihak agensi pun turut menanggapi masalah ini. Mereka menyebutkan bahwa Irene dengan niat baiknya telah bertemu secara langsung dengan stylist tersebut untuk meminta maaf secara tulus. Pihak agensi pun turut merasa bersalah dengan insiden ini dan berjanji untuk lebih memperhatikan staff dan orang-orang yang telah bekerja bersama SM Entertainment agar kejadian seperti itu tidak terulang di kemudian hari.

Baca juga: Mino Winner Siap Comeback Solo Dengan Full Album “Take”

Lebih Banyak Orang yang Melaporkan Kekesalan Yang Sama

nadanadi.comImage source: pikiran-rakyat.com

Ternyata, kontroversi ini menjamur dan mulai diungkap oleh lebih banyak orang yang mengaku mendapat perlakuan tak menyenangkan dari Irene. Pada sebuah komunitas online, tersebar tweet dari seorang sutradara yang pernah bekerja dengan SM Entertainment berbunyi, “Heol, apa yang seharusnya terungkap, akhirnya kini benar-benar terjadi. Hehehe,” cuitnya.

Kicauan tersebut secara otomatis dibanjiri komentar netizen yang semakin dibuat penasaran akan sikap asli Irene yang sebenarnya. “Wah … benarkah?”, “Sepertinya ini bukan lelucon”, “Jika rekamannya dirilis, hal itu akan gila” begitu tulis mereka dalam kolom komentar.

Kekesalan yang sama juga disampaikan oleh penari latar yang beberapa kali terlihat tampil bersama Red Velvet di atas panggung. Beberapa kolega yang mengaku pernah bekerja dengan Irene juga berkomentar dalam postingan sang editor dan mengungkap berbagai fakta tentang Irene yang mereka ketahui.

Salah satu keluarga SM Entertainment, Doyoung dari NCT juga dikabarkan pernah mengungkap hal semacam ini. Ia menyebut bahwa Irene biasanya bertingkah lucu namun tetap menakutkan bagi para trainee. Doyoung bahkan masih merasa takut pada sosok Irene hingga saat ini. Entah apa yang membuatnya begitu, namun Doyoung juga menyebut bahwa ruangan tempat biasa Irene berlatih bahkan kerap kali dihindari oleh para trainee. Kasus ini semakin menjamur ke mana-mana.

Pembelaan Untuk Irene dari Berbagai Pihak

nadanadi.comImage source: blogunik.com

Berbeda dengan yang lain, masih ada juga beberapa orang yang merasa bahwa ini semua hanya sebuah kesalahpahaman yang tidak perlu dibesar-besarkan. Salah satunya adalah mantan stylist dan direktur visual SM Entertainment, Ellena Yim yang turut membagikan pengalamannya bekerja dengan Irene. Ia mengklaim bahwa selalu ada dua sisi dalam setiap cerita. Dalam kasus ini, ia mengaku tidak pernah mengalami tidakan kasar yang dibagikan tentang Irene.

“Apakah seorang artis yang mengungkapkan ketidakpuasannya atas kostum kepada stylist merupakan sesuatu yang cukup untuk membuat seseorang berada di bawah bingkai seperti ‘Heather Cho’ dan yang ‘menyalahgunakan kekuatannya?’”, tulisnya dalam postingan Instagram.

Baginya, Irene adalah seseorang yang memiliki pemahaman jelas tentang apa yang ia inginkan serta memiliki bakat untuk menyampaikan pendapatnya secara jelas. Ia tak pernah merasa bahwa Irene menyalahgunakan kekuasaannya. Disebutkan juga bahwa penyanyi kelahiran 1991 tersebut mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada anggota staf serta orang-orang di sekitarnya dengan sangat hati-hati. Postingannya tersebut ditutup dengan kalimat dukungan untuk. Irene yang tengah diterpa kontroversi seperti ini.

Seperti datangnya kabar buruk mengenai Irene, semakin banyak juga orang yang membela leader Red Velvet tersebut dengan mengatakan fakta lain tentangnya. Mereka menyebut bahwa Irene adalah seseorang yang sangat lucu, baik, cantik, humble, serta selalu berterimakasih terhadap semua staff.

Kabar ini tentunya meresahkan para penggemar Irene maupun Red Velvet. Meski begitu, Irene bertanggung jawab dengan mengakui kesalahannya dan meminta maaf dengan tulus. Semoga Irene dapat menyelesaikan masalah ini dengan baik dan dewasa.

Ita Yunitahttp://nadanadi.com
I'm in love with 'Sad Songs'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Monsta X Comeback, Bawa Banger “Love Killa” dan Full Album “Fatal Love”

Nadanadi.com - Bisa dibilang, Monsta X menjadi salah satu musisi Korea Selatan yang paling aktif menelurkan karya-karya baru tahun ini. Sejauh ini grup bentukan Starship Entertainment...

TXT Comeback, “Blue Hour” Diharapkan Jadi Penerus Demam Disko BTS

Nadanadi.com - TXT (Tomorrow X Together) baru saja memulai era baru mereka melalui EP bertajuk “Minisode1: Blue Hour”. Mini album kali ini berisi lima lagu dengan...

Aespa Segera Debut, Muncul Bocoran Konsep dan Judul Lagu Perdana

Nadanadi.com- SM Entertainment berencana meluncurkan debut girl group anyar mereka bulan depan. aespa akan memulai debut mereka pada November tahun ini, namun SM Entertainment belum...

Ariana Grande Rilis Title Track “Positions” Untuk Album Keenamnya

Nadanadi.com - Menjelang hari perilisan, Ariana Grande lebih dulu mengungkap cover-art untuk karya anyar miliknya, “Positions”. Lagu ini sekaligus menjadi title track dalam album keenam milik...