Beranda Music News Indonesia Music Kolaborasi dengan Musisi Luar Negeri, Dhipa Barus Angkat Musik Indonesia

Kolaborasi dengan Musisi Luar Negeri, Dhipa Barus Angkat Musik Indonesia

nadanadi.com

Nadanadi.com – Dipha Barus akan kembali menggandeng musisi luar negeri untuk berkolaborasi. DJ yang kerap muncul di panggung EDM nasional maupun internasional ini sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Charli XCX dan Troye Sivan dalam lagu “1999”.

Dipha Barus merupakan seorang discjokey (DJ) yang menemukan bakatnya secara natural saat menemani ayahnya berobat ke Singapura. Ia kemudian terjun dalam dunia musik elektronik setelah diperkenalkan dengan musik drum dan bass. Dhipa mulai mengulik musik dan belajar menjadi seorang DJ. Pria berdarah Suku Karo ini juga berkolaborasi dengan banyak musisi Indonesia.

 

Kerjasama Internasional

nadanadi.com

Tahun 2019 Dhipa awali dengan sebuah kerja sama internasional. Bersama Charli XCX dan Troye Sivan, ia ingin memperkenalkan kembali single “1999” yang sudah dirilis sejak 5 Oktober 2018 lalu dalam wajah dan gaya yang baru. Dipha mengemas ulang lagu duet antara Charli XCX dan Sivan yang memiliki gaya bermusik yang sarat dan khas menjadi versi remix.

DJ yang berkolaborasi bersama Kallula dalam lagu “No One Can Stop Us” mengatakan bahwa ia ingin memperdengarkan musik Indonesia hingga kancah internasional melalui kolaborasinya bersama musisi luar negeri. DJ kelahiran Jakarta ini juga mengungkapkan tentang cara membawa musik Indonesia ke luar negeri tanpa drama. Sayangnya, Dipha belum memberikan bocoran tentang musisi selanjutnya yang akan diajak berkolaborasi.

Dhipa kemudian mengatakan bahwa dirinya tengah bekerja sama dengan sebuah label rekaman di Amerika Serikat. Ia akan membawa unsur musik Indonesia, yaitu instrumen gamelan Bali dalam proyek musik tersebut.

Sentuhan Musik Bali

nadanadi.com

Rencananya, Dhipa akan menyuguhkan sentuhan musik Bali dalam proyek kolaborasi bersama musisi luar negeri yang masih dirahasiakannya. DJ sekaligus komposer dan produser musik ini mengatakan bahwa ia akan menghadirkan drum Bali lagi karena dalam proyek sebelumnya ia hanya menggunakan instrumen dari gamelan rindik. Dipha kemudian mengaku bahwa ia menemukan variasi rhythm percussion dari Bali.

Inspirasi bisa datang kapan saja dan dari mana saja. Dipha menemukan inspirasi barunya itu dari arak-arakan yang secara tidak sengaja ditemuinya saat ia berkunjung ke Bali beberapa waktu yang lalu. Dhipa kemudian merekam dan kembali menguliknya di rumah.

Kolaborasi antara Dipha Barus dan beberapa musisi luar negeri bahkan bekerja sama dengan label besar asal Amerika dimulai sejak musik karyanya mampu bertengger di tangga lagu luar negeri. Dipha mengungkapkan bahwa awalnya ia tidak tahu kalau lagunya ada di playlist luar negeri. Selain itu, karya Dipha ini juga bertengger lama di radio chart Spanyol dengan menduduki posisi nomor satu.

Image source:

thejakartanews.com/

https://www.mldspot.com/

https://traveler.marriott.com/

Ita Yunitahttp://nadanadi.com
I'm in love with 'Sad Songs'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Logo Slank “Cinta Damai” Muncul di MV Idol K-Pop

Nadanadi.com - Slank yang merupakan grup band rock kebanggaan Tanah Air ini membuat heboh netizen lantaran muncul pada salah satu musik video idol Korea Selatan. Pamor...

6 Fakta Pertunangan Ariana Grande dan Dalton Gomez

Nadanadi.com - Ariana Grande menghebohkan netizen dengan postingan terbarunya bersama sang tunangan, Dalton Gomez. Tepatnya Senin, 21 Desember 2020 kemarin, solois asal Florida, Amerika Serikat tersebut...

Ed Sheeran Comeback, Siapkan Hadiah Natal Untuk Penggemar

Nadanadi.com  - Ed Sheeran sempat membuat penggemar menunggu karena cuti dari dunia musik selama 18 bulan. Namun, kali ini ia kembali dan bersiap menghadiahkan sebuah...

Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix, Ini Alasannya

Nadanadi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota Little Mix, Jesy Nelson yang memutuskan untuk hengkang dari girl group tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh...