Beranda Music News International Music IU Kenang Kepergian Jonghyun SHINee di Konsernya

IU Kenang Kepergian Jonghyun SHINee di Konsernya

Nadanadi.com – Kepergian salah satu member SHINee yang terkenal dengan suara merdunya telah menjadi perbincangan hangat di berbagai belahan dunia satu tahun yang lalu. Tepatnya tanggal 18 Desember 2017, Jonghyun SHINee dinyatakan meninggal dunia karena depresi yang ia alami.

Saat itu, semua orang dikejutkan dengan kabar tersebut. Tangis haru datang dari para orang terkasih Jonghyun serta para penggemarnya yang tidak menyangka bahwa Jonghyun telah pergi. Beberapa idol K-Pop lainnya yang memang mengenal Jonghyun seperti member SHINee yang lainnya, keluarga SM Entertainment sebagai agensi yang menaungi SHINee pun turut sedih dan menyesalkan kepergian salah satu keluarga tercintanya. Pemakaman Jonghyun pun dihadiri oleh keluarga SM Entertainment serta para sahabatnya yang lain.

Hari ini sudah tepat 1 tahun setelah kepergiannya. SM Entertainment, dalam akun Instagramnya, smtown, juga membagikan sebuah video yang berisi kumpulan foto Jonghyun SHINee. Tak hanya itu, Shinin Foundation juga telah menggelar festival seni, tepatnya di SMTown COEXAtrium, pada 17 Desember 2018. Hal ini juga dilakukan untuk memperingati 1 tahun wafatnya Jonghyun , meskipun ia telah tiada, namun musik dan karya yang ia tinggalkan masih dikenang dan dicintai banyak orang.

IU juga menjadi salah satu idol K-Pop yang berteman baik dengan Jonghyun, bahkan mereka pernah berduet bersama dalam lagu Gloomy Clock yang diciptakan langsung oleh Jonghyun. Lagu tersebut juga terdapat pada album ketiga IU, yaitu Modern Times.

Pada konser tunggalnya di Singapura pada 15 Desember 2018, IU membawakan lagu tersebut. Sebagai sahabat baik Jonghyun, IU punya cara sendiri untuk mengenang 1 tahun kepergian sahabatnya itu. Rupanya lagu tersebut tidak termasuk dalam setlist konser IU. Mengenai hal itu, IU menyebutkan bahwa lagu tersebut memang tidak terdapat dalam daftar, tetapi lagu yang ia bawakan tersebut diperuntukkan untuk seseorang yang ia rindukan. Tentunya, seseorang yang IU maksud adalah Jonghyun.

Pada saat menyanyikan lagu Gloomy Clock untuk mewakili kerinduannya tersebut, IU juga meminta para penggemar untuk menyalakan lightstick dan mengubah warnanya menjadi warna simbol untuk fandom SHINee, yaitu Pearlescent Sky Blue. Hal tersebut membuat para penggemar SHINee terharu. Mereka juga mengucapkan terimakasih kepada IU khusunya melalui media sosial. Salah satu akun Twitter, @rainstormlit juga menuliskan ucapan terimakasihnya kepada IU serta menyebutkan bahwa hal tersebut sangat berarti baginya. Tweet tersebut juga telah di-retweet ribuan kali.

Image source :
1. https://www.popbela.com/
2. http://www.thekrazemagazine.com/
3. https://www.allkpop.com/

Latest articles

Logo Slank “Cinta Damai” Muncul di MV Idol K-Pop

Nadanadi.com - Slank yang merupakan grup band rock kebanggaan Tanah Air ini membuat heboh netizen lantaran muncul pada salah satu musik video idol Korea Selatan. Pamor...

6 Fakta Pertunangan Ariana Grande dan Dalton Gomez

Nadanadi.com - Ariana Grande menghebohkan netizen dengan postingan terbarunya bersama sang tunangan, Dalton Gomez. Tepatnya Senin, 21 Desember 2020 kemarin, solois asal Florida, Amerika Serikat tersebut...

Ed Sheeran Comeback, Siapkan Hadiah Natal Untuk Penggemar

Nadanadi.com  - Ed Sheeran sempat membuat penggemar menunggu karena cuti dari dunia musik selama 18 bulan. Namun, kali ini ia kembali dan bersiap menghadiahkan sebuah...

Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix, Ini Alasannya

Nadanadi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota Little Mix, Jesy Nelson yang memutuskan untuk hengkang dari girl group tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh...