Beranda Music News International Music Inilah 5 Catatan Penting Dalam Coachella Pekan Pertama

Inilah 5 Catatan Penting Dalam Coachella Pekan Pertama

nadanadi.com

Nadanadi.com – Dalam beberapa tahun terakhir ini, salah satu acara musik asal California, Coachella Valley Music and Arts semakin menarik perhatian. Sejak digagas pada 1999 lalu, kini Coachella telah menjadi salah satu acara tahunan yang bergengsi dan banyak dinantikan oleh banyak orang. Acara keren yang satu ini juga menghadirkan berbagai penampil utama yang berangkat dari genre yang berbeda.

Panggung Coachella kerap kali menghadirkan banyak kejutan dari para bintang dalam penampilan mereka. Kejutan tersebut bisa berupa kejutan kolaborasi ataupun bocoran karya baru. Tak jarang, festival musik yang satu ini juga menuai banyak gossip dengan banyaknya pesohor yang hadir.

Baca juga, Tampil di Coachella, Ariana Grande Mengaku Ingin Tonton Blackpink

Tahun ini, Coachella digelar pada 12-14 dan 19-21 April 2019. Pelaksanaan tahun ini juga menandai usia Coachella yang telah menginjak angka 20. Berikut merupakan lima catatan tentang hal-hal yang terjadi di pekan pertama Coachella di Colorado Desert, California.

  1. Blackpink

nadanadi.com

Blackpink mencetak sejarah baru dengan menjadi girlband Korea pertama yang tampil dalam festival musik tahunan tersebut. Menariknya, penggagas event Coachella terbang ke Korea dan mengundang Blackpink secara langsung untuk hadir dalam acara tersebut. Tak tanggung-tanggung, Blackpink didapuk sebagai penampil dalam jam utama.

Girlband yang digawangi oleh Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa ini membawakan 11 lagu dalam panggung musik Coachella. Mendapati hal tersebut, para penonton pun terkejut dengan stamina serta kemampuan Blackpink yang mumpuni baik dalam bernyanyi atau menari.

 

  1. Childish Gambino

nadanadi.com

Donald Glover membuat Coachella sebagai panggung terakhir Childish Gambino, alter ego Glover yang telah melahirkan tiga album dan telah sukses dengan berbagai pencapaian termasuk megahit “Redbone” dan “This is America” yang memiliki video musik mengesankan.

Tepat sebelum Coachella berlangsung, Glover disibukkan dengan proyek filmnya bersama Rihanna dalam “Guava Island”. Ia menyebutkan bahwa selesainya Childish Gambino tidak berarti karir bermusiknya ikut mencapai titik akhir. Meski Glover tidak menyebutkan apa yang akan dilakukannya setelah ini, namun selain Gambino, ia juga kerap memutar musik di belakang meja DJ, mcDJ.

 

  1. Tame Impala

nadanadi.com

Musisi Kevin Parker baru saja meluncurkan lagu bertajuk “Patience” disusul dengan “Borderline”. Pria yang menjelma menjadi Tame Impala dalam panggung ini terakhir kali merilis album penuh bertajuk “Currents” pada 2015 lalu. Hal ini juga menjadi pengokoh baginya sebagai salah satu aksi psychedelic terfavorit dalam satu dekade terakhir.

Sebenarnya, tahun ini Tame Impala didapuk sebagai penampil utama. Namun, sayangnya Parker disebut menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut dengan penampilannya yang biasa saja. Variety kemudian menyebutnya sebagai contoh band rock yang mati-matian berusaha ‘menemukan’ kembali diri mereka sendiri.

 

  1. Billie Eilish

nadanadi.com

Keterlambatan bukan merupakan hal yang lazim di Coachella. Namun kali ini berbeda, para penonton rela untuk menunggu beberapa saat demi menyaksikan penampilan Billie Eilish. Penyanyi berusia 17 tahun tersebut menjadi candu baru sekalipun ia baru memiliki satu album bertajuk “When We All Fall Asleep, Where Do We Go?”

Yap … Eilish membuat penggemar menunggu sekitar 30 menit, namun ia mampu membayarnya dengan penampilan ynag mengesankan. Terlepas dari keunikan karakter serta pribadi Eilish, ia tampaknya menjadi harapan baru bagi musik pop.

 

  1. Ariana Grande

nadanadi.com

Ariana Grande masuk dalam daftar karena berkatnyalah, NSync bisa tampil dalam panggung musik Coachella tahun ini. Siapa NSync? Mereka merupakan boyband AS yang populer di era 2000-1n dan memiliki banyak single hits.

Kolaborasi tersebut menampilkan “Tearin Up My Heart” yang merupakan salah satu hit NSync. Meski tidak dalam formasi lengkap tanpa Justin Timberlake, namun NSync jelas gembira dapat menghirup udara segar di Coachella.

Selain itu, Grande juga disebut-sebut mengubah Coachella menjadi Arichella dengan banyaknya histeria yang terjadi selama ia tampil dan gapura penanda tempat menjual merchandise juga terispirasi dari “7 Rings”.

 

 

Image source:

https://www.pe.com/

https://www.billboard.com/

www.pitchfork.com/

https://www.teenvogue.com/

https://www.billboard.com/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Album Mulai Rampung, Sehun dan Chanyeol EXO Siap Comeback

Sumber : Pinterest Duo dari Sub-Unit EXO Sehun dan Chanyeol atau yang biasa dikenal sebagai EXO-SC dikabarkan tengah...

Setelah Comeback Single, ITZY Siap Rilis Album Baru Akhir Juli 2020

Sumber : MTV.com Comeback Single dari ITZY telah meramaikan awal tahun 2020 yang dikagetkan dengan potongan rambut baru...

Lirik Lagu ‘Stuck With U’ Ariana Grande & Justin Bieber, Lengkap Terjemahan

Nadanadi.com - Lirik Lagu 'Stuck With U' Ariana Grande & Justin Bieber, Lengkap Terjemahan

Lirik Lagu Sour Candy Dan Terjemahan Lady Gaga, Blackpink

Nadanadi.com - Lirik Lagu Sour Candy Dan Terjemahan Lady Gaga, Blackpink Sour candy, yeah,...