Beranda Music News Indonesia Music Iis The Rollies Hembuskan Napas Terakhir di Rumah Sakit

Iis The Rollies Hembuskan Napas Terakhir di Rumah Sakit

  nadanadi.com

Nadanadi.com – Indonesia harus kembali kehilangan salah satu musisi berbakatnya. Tengku Zulian Iskandar atau kerap disapa Iis merupakan pendiri sekaligus personel grup The Rollies dikabarkan meninggal dunia pada Minggu pagi, 24 Maret 2019. Ia menghebuskan napas terakhirnya saat dirawat di Rumah Sakit Cibabat, Cimahi.

Kabar duka yang cukup mengejutkan ini telah beredar, kemudian rekan Iis yang juga tergabung dalam grup musik pelantun lagu hits 70an “Kerinduan”, Oetje F Tekol, memberikan pernyataan bahwa sahabat tercintanya tersebut memang telah berpaling ke pangkuan sang Maha Kuasa.

Baca juga Andy Anderson, Mantan Drummer The Cure Meninggal Dunia

Bagikan Kabar Haru Lewat Sosial Media

nadanadi.com

Oetje membagikan kabar haru ini melalui akun media sosial miliknya. Dalah unggahannya tersebut, ia meneruskan pesan duka dari pihak keluarga Iis, personel dari band pelantun lagu hits 70an “Kemarau”. Postingan itu menampilkan sosok Iis yang tengah memegang gitar di tangannya.

“Innalillahi wainnaillahi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang, suami, papa, abang kami tercinta Tengku Zulian Iskandar (Iis Rollies) hari ini jam 09.05 WIB. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan almarhum. Semoga segala dosa almarhum diampuni oleh Allah SWT. Aamiin. Rencana jenazah akan dimakamkan hari ini ba’da zhuhur. Rumah duka Jl. Kemuning III no.3, Blok C, Cihanjuan, Cimahi” tulis Oetje dalam akun Instagramnya, @oetjetekol, pada 24 Maret 2019 kemarin.

Tak hanya itu, Oetje juga mengantar kepergian sahabatnya tersebut dengan menuliskan, “selamat jalan sahabat”. Ia juga menggunakan hashtag #RIPIskandarRollies dan #TheRollies dalam postingan tersebut.

Perjalanan Iis bersama The Rollies

nadanadi.com

Tengku Zulian Iskandar merupakan bagian dari formasi awal The Rollies yang digagas oleh Deddy Stanzah pada pertengahan tahun 1960-an. Awalnya, Iis berperan sebagai gitaris dalam grup musik tersebut, namun ketika grup musik yang membawakan lagu hits 70an ini menambah kekuatan baru dengan memasukkan unsur instrument tiup, Iis berganti peran dan memainkan saksofon.

Iis juga merupakan satu-satunya pendiri The Rollies yang masih bertahan hingga kini. Deddy memutuskan untuk keluar dari grup musik pelantun lagu hits 70an “Kau Yang Kusayang” ini pada 1974 dan telah menghembuskan napas terakhirnya pada 2001. Setahun sebelum Delly menyusul kepergiannya pada 2002, Iwan telah berpulang lebih dulu sejak 1974.

Meskipun ditinggal oleh beberapa personelnya, namun nama The Rollies masih ada hingga sekarang. Selain Iis, terdapat delapan anggota lainnya yang masih aktif bermusik hingga saat ini. mereka adalah Benny Likumahuwa, Oetje F Tekol, Jimmy Manopo, Didiet Maruto, Alfred, Masri, Hendro, dan Nyong Anggoman.

 

Image source:

https://hot.detik.com/

https://dennysakrie63.wordpress.com/

https://hot.detik.com/

Ita Yunitahttp://nadanadi.com
I'm in love with 'Sad Songs'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Logo Slank “Cinta Damai” Muncul di MV Idol K-Pop

Nadanadi.com - Slank yang merupakan grup band rock kebanggaan Tanah Air ini membuat heboh netizen lantaran muncul pada salah satu musik video idol Korea Selatan. Pamor...

6 Fakta Pertunangan Ariana Grande dan Dalton Gomez

Nadanadi.com - Ariana Grande menghebohkan netizen dengan postingan terbarunya bersama sang tunangan, Dalton Gomez. Tepatnya Senin, 21 Desember 2020 kemarin, solois asal Florida, Amerika Serikat tersebut...

Ed Sheeran Comeback, Siapkan Hadiah Natal Untuk Penggemar

Nadanadi.com  - Ed Sheeran sempat membuat penggemar menunggu karena cuti dari dunia musik selama 18 bulan. Namun, kali ini ia kembali dan bersiap menghadiahkan sebuah...

Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix, Ini Alasannya

Nadanadi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota Little Mix, Jesy Nelson yang memutuskan untuk hengkang dari girl group tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh...