Beranda Music News International Music Hebat! Lagu Skrillex Bisa Usir Nyamuk Demam Berdarah

Hebat! Lagu Skrillex Bisa Usir Nyamuk Demam Berdarah

nadanadi.com

Nadanadi.com – Musik memang selalu menjadi bahasan yang menarik. Kenapa begitu? Ternyata dalam musik terdapat banyak fakta unik yang bahkan bisa memengaruhi kehidupan. Seperti contohnya musik klasik yang membawa ketenangan dan menambah konsentrasi pada otak, atau bahkan musik metal yang terdengar berisik namun mampu menimbulkan perasaan positif bagi orang yang sedang marah.

Siapa sangka, ternyata musik juga bisa memengaruhi hewan juga, lho. Salah satunya adalah nyamuk yang nampaknya ‘pusing’ saat mendengarkan musik elektronik, khususnya dubstep. Penelitan baru yang dipublikasikan melalui jurnal ilmiah Acta Tropica telah berhasil mengemukakan hal menarik tersebut.

Inti dari penelitan tersebut adalah untuk membuktikan bahwa gelombang suara merupakan hal yang krusial bagi reproduksi, pertahanan dan keberlangsungan populasi hewan. Terkait fakta tersebut, sang peneliti menggunakan sampel musik dubstep. Salah satu karya Skrillex pun menjadi bahan percobaan.

“Pada serangga, getaran frekuensi yang rendah memfasilitasi interaksi seksual, sedangkan suara bising dapat mengganggu persepsi sinyal dari spesies yang sama,” ungkap peneliti, seperti dilansir dari BBC.

Baca juga, Rilis Video Musik Baru, Marsmello Gandeng Shah Rukh Khan

Lagu Skrillex Dijadikan Percobaan

nadanadi.com

Penelitian dilakukan dengan nyamuk Aedes Aegypti sebagai objeknya. Nyamuk jenis ini memang menjadi penyebab utama dari penyakit demam berdarah. Jenis nyamuk ini biasanya dengan mudah ditemukan di daerah tropis dan dikenal menyebarkan penyakit mematikan seperti virus Zika Nyamuk-nyamuk tersebut diperdengarkan karya musik milik Skrillex berjudul “Scray Monster and Nice Sprites”. Track tersebut sengaja dipilih karena di dalamnya terdapat frekuensi rendah dan tinggi sekaligus.

Sonny John Moore atau yang kerap disapa dengan nama panggung Skrillex ini telah merilis lagu “Scary Monsters and Nice Sprites” sejak 2010 lalu. Lagu ini juga sempat menduduki posisi 77 dalam chart lagu streaming Inggris. Mengusung unsur musik dubstep, lagu ini rupanya memiliki manfaat yang begitu luar biasa.

Musik dubstep memang dikenal memiliki frekuensi yang sangat rendah sekaligus sangat tinggi. Berdasarkan hal tersebut, para peneliti menggunakan musik jenis ini untuk melihat apakah EDM dapat terbukti secara efektif mengusir serangga.

Musik Dubstep Terbukti Usir Nyamuk

nadanadi.com

Terbukti, para nyamuk betina yang mendengar lagu tersebut menjadi ‘pusing’ dan lebih jarang menggigit manusia. Selain itu, nyamuk yang terpapar frekuansi dari musik dubstep ini lebih jarang melakukan hubungan seksual.

Observasi tersebut menunjukan bahwa musik juga memengaruhi serangan nyamuk, mengurangi nyamuk mengonsumsi darah, menganggu perkawinan, serta menjadi proteksi personal terhadap penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Aedes.

Jadi, selain membawa obat anti serangga ataupun lotion anti nyamuk, sepertinya kamu juga membutuhkan speaker nirkabel sebagai salah satu barang yang wajib dibawa saat berlibur di ruangan terbuka.

Image source:

https://www.architecturaldigest.com/

www.raverrafting.com

https://www.honestdocs.id/

Ita Yunitahttp://nadanadi.com
I'm in love with 'Sad Songs'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Mino Winner Siap Comeback Solo Dengan Full Album “Take”

Nadanadi.com - Song Min Ho alias Mino dari Winner diketahui tengah bersiap merilis comeback full album bertajuk “Take”. Karya studio ini sekaligus menjadi rilisan full album...

Buat Label Sendiri, Isyana Sarasvati Umumkan Lahirnya Redrose Record

 Nadanadi.com - Isyana Sarasvati telah memulai karir bermusiknya sejak 2014 lalu dan telah melahirkan sejumlah lagu hits termasuk “Tetap Dalam Jiwa”, “Anganku Anganmu”, “Kau Adalah” hingga...

BENEE Umumkan Album Debut “Hey u x”

Nadanadi.com - Stella Rose Bennet alias BENEE merupakan nama baru dalam industri musik dunia. Penyanyi asal Selandia baru tersebut akhirnya mengumumkan karya studio pertamanya yang ia...

Adele Jadi Tuan Rumah Acara Saturday Night Live (SNL) Pekan Ini

Nadanadi.com - Adele akan kembali hadir dalam acara Saturday Night Live (SNL) namun bukan sebagai bintang tamu melainkan tuan rumahnya. Penyanyi berusia 32 tahun tersebut...