Beranda Music News Indonesia Music Hanggini Ciptakan “Ruang Bahagia” Untuk Single Ketiganya

Hanggini Ciptakan “Ruang Bahagia” Untuk Single Ketiganya

nadanadi.com

Nadanadi.com – Tak hanya cantik dan jago akting, Hanggini juga dikenal sebagai seorang penyanyi yang berbakat. Baru-baru ini, ia bahkan merilis sebuah single bertajuk “Ruang Bahagia”. Ini merupakan rilisan ketiga Hanggini sebagai penyanyi solo. Sebelumnya, ada dua lagu lain yang dirilis seperti “Lebih Darinya” dan “Kau Bintang”.

Hanggini sebenarnya sudah lama menaruh hatinya pada musik dan melaukan sejumlah cover dari lagu-lagu musisi lain dalam YouTube miliknya. Hobinya tersebut kemudian dilanjutkan pada jenjang yang lebih serius di mana Hanggini menulis dan menyanyikan lagunya sendiri.

“Awal serius bernyanyi saat aku mulai memberanikan diri untuk menyanyi sendiri dengan bikin cover-cover lagu di YouTube. Ternyata, banyak dari teman-teman, keluarga bahkan penggemar aku yang mendukung aku untuk mengeluarkan karya milikku sendiri. Dari situlah, aku berani mengeluarkan single pertamaku yaitu ‘Lebih Darinya’,” ungkap Hanggini.

Menurut pernyataan dari gadis kelahiran 1999 tersebut, penggemar merupakan salah satu faktor paling utama yang mendorongnya untuk mulai membuat karyanya sendiri. Tentu saja, selain ahir bernyanyi merdu, ia bahkan mampu menulis lirik dan memproduksi lagunya sendiri.

Baca juga: Kallula dan Bam Mastro Salurkan Semangat Lewat Lagu “Home Vacation” dan “We Can Be Together”

“Ruang Bahagia” Berisi Kisah Cinta yang Posesif

nadanadi.comImage source: matamatamusik.com

Lagu rilisan ketiga berjudul “Ruang Bahagia” yang merupakan susulan dari single keduanya ini dikerjakan Hanggini bersama pasangan musisi Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan. Lagu ini kembali mengusung tema percintaan. Penggemar dapat menemukan lirik lagu berisikan kisah seseorang yang menjalani hubungan dengan pasangan yang posesif. Meski begitu, penyanyi yang baru saja merayakan hari ulang tahunnya pada 21 September 2020 ini menganggap lagunya bisa dinikmati oleh siapapun dan mungkin saja menghasilkan persepsi yang berbeda.

“Mungkin tiap orang yang mendengarkan lagu ini akan punya persepsinya masing-masing. Namun, sejujurnya, sih, lagu ini tentang seseorang yang merasa hidupnya terlalu posesif-in pasangan dan terlalu terjebak dengan kata-kata cinta.”

Bagi Hanggini, berada di sebuah hubungan bersama pasnagan yang posesif seperti menjauhkan seseorang dari kebebasan. Hubungan tersebut menciptakan kebingungan untuk memilih bahagia atau terus mengikuti apa yang orang lain katakan. Alih-alih menjadi bahagia, menjalin hubungan dengan orang yang posesif hanya akan mengekang diri sendiri.

Sementara itu, proses rekaman untuk lagu barunya, diakui Hanggini penuh tantangan. Hal ini dikarenakan terbatasnya kegiatan yang bisa dilakukan di tengah pandemi Covid-19 tahun ini. Hal lain yang cukup menggangu Hanggini adalah kondisi kesehatannya yang saat itu tengah sakit asam lambung. Kali ini, ia dibantu oleh Dimas Pradipta untuk sesi mixing dan mastering lagu “Ruang Bahagia”.

Ita Yunitahttp://nadanadi.com
I'm in love with 'Sad Songs'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Logo Slank “Cinta Damai” Muncul di MV Idol K-Pop

Nadanadi.com - Slank yang merupakan grup band rock kebanggaan Tanah Air ini membuat heboh netizen lantaran muncul pada salah satu musik video idol Korea Selatan. Pamor...

6 Fakta Pertunangan Ariana Grande dan Dalton Gomez

Nadanadi.com - Ariana Grande menghebohkan netizen dengan postingan terbarunya bersama sang tunangan, Dalton Gomez. Tepatnya Senin, 21 Desember 2020 kemarin, solois asal Florida, Amerika Serikat tersebut...

Ed Sheeran Comeback, Siapkan Hadiah Natal Untuk Penggemar

Nadanadi.com  - Ed Sheeran sempat membuat penggemar menunggu karena cuti dari dunia musik selama 18 bulan. Namun, kali ini ia kembali dan bersiap menghadiahkan sebuah...

Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix, Ini Alasannya

Nadanadi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota Little Mix, Jesy Nelson yang memutuskan untuk hengkang dari girl group tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh...