Beranda Music News Indonesia Music Glenn Fredly Tutup Usia, Musisi Tanah Air Berduka

Glenn Fredly Tutup Usia, Musisi Tanah Air Berduka

nadanadi.com

Nadanadi.com – Dunia masih dirundung rasa cemas akibat wabah Covid-19, namun Indonesia harus kembali kehilangan salah satu musisi terbaiknya. Glenn Fredly dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020. Menurut kabar yang diperoleh dari sejumlah media berita, pelantun “Januari” tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada 18.00 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kabar berpulangnya Glenn Fredly pun telah dikonfirmasi oleh para sahabatnya, seperti Teuku Adifitrian atau yang kerap disapa Tompi hingga personel band HIVI!, Febrian Nindyo.

“Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mohon dimaafkan segala salahnya. Dia yang selalu hadir menggerakkan kita semua,” tutur Tompi.

Baca juga: Pandemi Corona: Justin Bieber Tunda “The Changes Tour”

Radang Selaput Otak

nadanadi.com

Source: xnews.id

Sebelum meninggal, ayah satu anak ini sempat dirawat di ruang ICU RS Setia Mitra. Sayang, musisi berbakat ini harus meninggal dunia di usianya ke-44 tahun. Menurut Tompi, Glenn Fredly meninggal karena penyakit radang selaput otak yang dideritanya. Jenazah suami Mutia Ayu ini telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada keesokan harinya.

Hal ini pastinya menimbulkan rasa duka serta kesedihan yang mendalam bagi keluarga, sahabat, dan para penggemar yang ditinggalkan. Tak khayal, rekan kerja hingga sahabat tercinta Glenn Fredly mengunggah kenangan mereka bersama sang legenda musik Tanah Air tersebut dengan caption haru.

Musisi Tanah Air Berduka

nadanadi.com

Source: m.solopos.com

Melalui akun Instagram miliknya, Andmesh Kamaleng membagikan foto kenangannya bersama mendiang Glenn Fredly. Ia merasa begitu beruntung mengenal sosok Glenn Fredly. Baginya, musisi yang mengawali karirnya sebagai seorang vokalis dalam band Funk Section tersebut menjadi alasan baginya untuk berani berkarya sebagai orang Timur.

“Selamat jalan kaka hebat. Terima kasih buat semua karya-karya luar biasa yang menjadi pelajaran dan motivasi buat ame berkarya di industri musik Indonesia. Kaka adalah alasan kenapa ame bisa percaya diri kalau orang Timur bisa menjadi idola di Indonesia. Tenang di surga kaka,” tulisnya mengiringi foto tersebut.

Tak hanya Andmesh saja, Rian D’Masiv juga turut mengungkapkan rasa bela sungkawanya melalui Twitter. “Bung Glenn Fredly orang baik, musisi panutan. Inalillahi wainnailaihi rajiun. Telah berpulang salah satu musisi terbaik,” tulis vokalis band D’Masiv tersebut.

Billboard Indonesia melalui akun Instagramnya @billboard_ina pun turut mengabarkan kabar duka ini. Mereka juga berterima kasih atas segala dedikasi yang telah Glenn Fredly berikan selama menjalani karirnya dalam industri musik Tanah Air. Karya-karya yang ia ciptakan akan selalu terkenang di hati sahabat dan para penggemar. Selamat jalan musisi hebat Indonesia. Selamat jalan Gleen Fredly.

Ita Yunitahttp://nadanadi.com
I'm in love with 'Sad Songs'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Logo Slank “Cinta Damai” Muncul di MV Idol K-Pop

Nadanadi.com - Slank yang merupakan grup band rock kebanggaan Tanah Air ini membuat heboh netizen lantaran muncul pada salah satu musik video idol Korea Selatan. Pamor...

6 Fakta Pertunangan Ariana Grande dan Dalton Gomez

Nadanadi.com - Ariana Grande menghebohkan netizen dengan postingan terbarunya bersama sang tunangan, Dalton Gomez. Tepatnya Senin, 21 Desember 2020 kemarin, solois asal Florida, Amerika Serikat tersebut...

Ed Sheeran Comeback, Siapkan Hadiah Natal Untuk Penggemar

Nadanadi.com  - Ed Sheeran sempat membuat penggemar menunggu karena cuti dari dunia musik selama 18 bulan. Namun, kali ini ia kembali dan bersiap menghadiahkan sebuah...

Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix, Ini Alasannya

Nadanadi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota Little Mix, Jesy Nelson yang memutuskan untuk hengkang dari girl group tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh...