Beranda Music News Indonesia Music Gantikan Giring, Ubay Hadirkan Semangat Baru Untuk Nidji

Gantikan Giring, Ubay Hadirkan Semangat Baru Untuk Nidji

nadanadi.com

Nadanadi.com – Grup band Nidji sudah cukup lama vakum dari belantika musik Indonesia. Hal tersebut dikarenakan salah satu anggotanya, Giring Ganesha, telah menyatakan mundur dari perannya sebagai vokalis di grup band yang telah membesarkan namanya dalam kurun waktu 17 tahun.  Giring mundur dari dunia musik karena terjun ke dunia politik dan ingin fokus menjadi seorang politikus.

Kini, Nidji telah menemukan sosok penerus Giring Ganesha sebagai vokalis untuk membangkitkan kembali nama Nidji. Hadirnya vokalis baru di grup band ini juga diharapkan bisa membawa semangat baru serta memancing karya-karya baru dari Nidji.

Dia adalah Muhammad Yusuf Nur Ubay yang secara resmi bergabung dengan Nidji pada 3 Februari 2019. Penyanyi yang kerap disapa Ubay ini memiliki segudang bakat dalam bermusik, salah satunya adalah kelihaiannya dalam memainkan saksofon.

Penyambutan Ubay dan Penyerahan Tongkat Microphone

nadanadi.com

Giring Ganesha akan tampil untuk terakhir kalinya bersama Nidji dalam acara Love Festival yang diselenggarakan pada 8 Februari 2019. Kesempatan ini juga dimanfaatkan Nidji untuk membuat acara penyambutan Ubay secara simbolis sebagai vokalis baru. Ubay pun merasa senang dengan acara penyambutan yang dikhususkan untuknya.

Puncak dari acara tersebut adalah saat diserahkannya tongkat microphone Giring kepada Ubay. Tongkat microphone tersebut merupakan benda ikonis karena selama ini digunakan setiap kali Nidji manggung. Rama selaku gitaris dari band Nidji juga mengungkapkan bahwa hal ini merupakan suatu suntikan energi.

Ubay belum genap 24 jam bergabung dengan Nidji, namun mereka sudah merilis single terbaru berjudul “Segitiga Cinta” pada 8 Februari 2019. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang harus mengikhlaskan orang yang dicintainya bersama cinta yang lain. Selain itu, lagu terbaru Nidji juga didaulat sebagai original soundtrack dari film Antologi Rasa yang dibintangi oleh Herjunot Ali.

 

Keahlian Ubay Bermain Saksofon

nadanadi.com

Keahlian Ubay dalam bermain saksofon disebut Ariel, Gitaris Nidji, sebagai bahan bakar bagi musikalitas Nidji ke depan. Pemain bass, Muhammad Andro Regantoro juga menambahkan bahwa hal itu pula yang menjadi pertimbangan sebelum akhirnya mereka memilih Ubay sebagai vokalis baru Nidji.

Andro mengatakan bahwa ia melihat Ubay bermain saksofon di Youtube dan mendapati karakter yang musik yang kuat. Selain itu, Rama juga menambahkan bahwa Ubay mampu menginterpretasikan lagu dengan baik di atas panggung dan ia menilai bahwa Ubay memiliki potensi.

Image source:

seleb.fajar.co.id

https://musik.kapanlagi.com/

https://pasjabar.com/

Ita Yunitahttp://nadanadi.com
I'm in love with 'Sad Songs'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Logo Slank “Cinta Damai” Muncul di MV Idol K-Pop

Nadanadi.com - Slank yang merupakan grup band rock kebanggaan Tanah Air ini membuat heboh netizen lantaran muncul pada salah satu musik video idol Korea Selatan. Pamor...

6 Fakta Pertunangan Ariana Grande dan Dalton Gomez

Nadanadi.com - Ariana Grande menghebohkan netizen dengan postingan terbarunya bersama sang tunangan, Dalton Gomez. Tepatnya Senin, 21 Desember 2020 kemarin, solois asal Florida, Amerika Serikat tersebut...

Ed Sheeran Comeback, Siapkan Hadiah Natal Untuk Penggemar

Nadanadi.com  - Ed Sheeran sempat membuat penggemar menunggu karena cuti dari dunia musik selama 18 bulan. Namun, kali ini ia kembali dan bersiap menghadiahkan sebuah...

Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix, Ini Alasannya

Nadanadi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota Little Mix, Jesy Nelson yang memutuskan untuk hengkang dari girl group tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh...