Beranda Music News International Music Doris Day, Pelantun Lagu “Que Sera Sera” Meninggal Dunia

Doris Day, Pelantun Lagu “Que Sera Sera” Meninggal Dunia

nadanadi.com

Nadanadi.com – Kabar duka kembali menyambangi dunia musik Internasional. Doris Day, seorang aktris sekaligus penyanyi legendaris asal Amerika Serikat ini dikenal melalui karya musiknya bertajuk “Que Sera, Sera – Whatever Will Be, Will Be” dikabarkan meninggal dunia di California pada Senin, 13 Mei 2019. Doris menghembuskan sisa napasnya di usia yang menginjak 97 tahun setelah ia didiagnosis terkena infeksi pneumonia.

Kabar meninggalnya Doris Day memang telah dipastikan oleh pihak Doris Day Animal Foundation (DDAF). DDAF merupakan lembaga nirlaba yang dibuat oleh Doris pada 1978 dengan tujuan mulia yaitu membantu hewan di penjuru Amerika Serikat.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang disampaikan oleh DDAF, Doris dikatakan menghembuskan napas terakhirnya di Carmel Valley, California dengan dikelilingi oleh beberapa sahabat terkasihnya.

DDAF menulis juga tentang kesehatan fisik yang luar biasa dari seorang Daoris Day di sepanjang usianya. Namun, sayang, musisi legendaris yang satu ini mengidap kasus pneumonia serius yang akhirnya menjadi jalan bagi Day untuk kembali ke pangkuan yang Maha Kuasa.

Pihak DDAF meminta agar kematian Doris Day tidak memerlukan upacara pemakaman khusus atau “penanda makam”.

 

Baca juga, James Ingram Meninggal Dunia, Musisi R&B Berduka

Perjalanan Karir Doris Day

nadanadi.com

Doris yang memiliki nama lengkap Doris Mary Ann Kappelhoff, lahir ke dunia pada 3 April 1922 di Ohio. Dirinya sukses dalam menempuh perjalanan karir baik sebagai aktris maupun seorang musisi dalam industri perfilman dan musik. Karir solonya dimulai sejak nama Doris mulai populer berkat duet bersama grup musik milik penyanyi jazz, Les Brown. Sepanjang karir bermusiknya, Doris telah merekam ratusan lagu dengan suara merdunya.

Selain lagu hitsQue Sera Sera”, Doris juga memiliki lagu yang populer di eranya seperti “Love Somebody”, “Again”, “Sentimental Journey”, “A Guy is A Guy”, “Secret Love”, dan “If I Get My Heart to You”. Semua lagunya memiliki kesan dan atmosfer tersendiri saat para penikmat musik mendengarkan karya Doris.

Sementara itu, dalam dunia akting, Doris menjadi salah satu aktris yang diperhitungkan dalam industri Hollywood pada era 1950-an dan 1960-an. Film perdana yang dibintangi olehnya adalah romantic comedy musical bertajuk “Romance on the High Seas” (1948). Lagu yang ia bawakan dalam film ini bertajuk “It’s Magic” juga berhasil menjadi nomine sebagai lagu terbaik dalam Piala Oscar.

Doris telah bermain dalam 39 film cerita panjang. Sebagian film yang ia bintangi sukses bertengger di box office dan mendapatkan banyak ulasan positif dari para kritikus, seperti halnya dalam film “Love Me or Leave Me” (1955) dan “Pillow Talk” (1959). Setelah berhenti dari kesibukkan berakting untuk layar lebar, Doris sempat terlibat dalam program sit-comThe Doris Day Show” selama enam tahun.

 

 

Image source:

www.hellomagazine.com

www.style.tribunnews.com

Ita Yunitahttp://nadanadi.com
I'm in love with 'Sad Songs'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Logo Slank “Cinta Damai” Muncul di MV Idol K-Pop

Nadanadi.com - Slank yang merupakan grup band rock kebanggaan Tanah Air ini membuat heboh netizen lantaran muncul pada salah satu musik video idol Korea Selatan. Pamor...

6 Fakta Pertunangan Ariana Grande dan Dalton Gomez

Nadanadi.com - Ariana Grande menghebohkan netizen dengan postingan terbarunya bersama sang tunangan, Dalton Gomez. Tepatnya Senin, 21 Desember 2020 kemarin, solois asal Florida, Amerika Serikat tersebut...

Ed Sheeran Comeback, Siapkan Hadiah Natal Untuk Penggemar

Nadanadi.com  - Ed Sheeran sempat membuat penggemar menunggu karena cuti dari dunia musik selama 18 bulan. Namun, kali ini ia kembali dan bersiap menghadiahkan sebuah...

Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix, Ini Alasannya

Nadanadi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota Little Mix, Jesy Nelson yang memutuskan untuk hengkang dari girl group tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh...