Demi Lovato Merespon Artikel Tentang Tubuhnya

0
461

Nadanadi.com – Penyanyi Demi Lovato telah menanggapi artikel tentang body-shaming dengan pesan kuat tentang kepositifan tubuh.

Penyanyi berusia 26 tahun yang mempunyanyi banyak lagu hits itu mengambil Instagram Story-nya pada Jumat malam, menanggapi seorang jurnalis yang menulis berita utama tentangnya yang berbunyi, ‘Demi Lovato tampaknya memiliki tubuh yang lebih besar setelah berolahraga di LA.’

Dia memulai tanggapannya dengan pesan sederhana dalam huruf besar semua, yang berbunyi, ‘I AM MORE THAN MY WEIGHT.’

‘Tidak seperti masa lalu, saya tidak terpicu, saya tidak kecewa bahwa seseorang menulis berita utama tentang ‘badan saya yang lebuh penuh’” dia melanjutkan. “Saya marah karena orang berpikir tidak masalah untuk menulis berita utama tentang bentuk tubuh orang. Terutama seorang wanita yang telah begitu terbuka tentang pemulihan dari gangguan makan”, lanjutnya.

Dia kemudian berbagi gambar screenshot pesan langsung di Instagram antara dirinya dan penulis artikel, Fabio Magnocavallo. “Terima kasih @iamfabio untuk memahami dari mana aku berasal,” katanya, sambil menambahkan, “Mari kita buat perubahan bersama!” Lalu ia menambahkan, “Perubahan dilakukan dengan mengangkat suara Anda, mengucapkan kebenaran Anda dan menyebarkan cinta dan kasih sayang, bukan kebencian.” Penyanyi lagu hits ‘Heart Attack’ ini juga mengajak para penggemarnya, meminta mereka memberhentikan kiriman kebencian kepada penulis artikel itu, setelah mengatakan Fabio kepada Demi bahwa dia ‘terguncang’ oleh pengalaman itu. Lovato kemudian mengungkapkan bahwa ia mendorong penulis untuk “menggunakan platform Anda untuk kebaikan.” Dia mengatakan dia mengambil “tanggung jawab penuh” untuk posting tersebut dan keduanya mencapai pemahaman tentang kekuatan media untuk membingkai ulang percakapan seputar tipe tubuh. Penulis artikel menambahkan catatannya sendiri ke posting akun pribadinya “Terima kasih yang tulus untuk Demi Lovato atas rahmat dan kesabarannya dalam pertukaran kami.” “Oke #Lovatics, bersikap baiklah sekarang,” katanya Demi “Aku menghargai dukunganmu, tetapi dia mendapat pelajaran dan kita tidak pernah merespons dengan kebencian, hanya cinta.” Dia mengakhiri Instagram story-nya dengan sedikit lelucon, dengan menyatakan, “Sekarang bok*ng penuh saya akan tidur.” “Selamat malam kawan. Saya sangat mencintai kalian,” tambahnya. “Jangan lupa untuk mengatakan pada dirimu betapa indah dan layaknya kamu hidup bahagia dan sehat.”

Demi Lovato Berjuang Melawan Body Shaming Sejak 2010

Lovato telah terang-terangan berbicara tentang perjuangannya dengan gangguan makan, yang dia cari pengobatan pada 2010. Sejak itu, ia berada di jalur ‘penerimaan diri’, menggunakan musiknya untuk merayakan kepositifan tubuh dan mendorong jutaan penggemarnya untuk mendorong kembali melawan standar kecantikan yang toxic. Pada saat itu Demi mengeluarkan lagu-lagu hits seperti ‘Cool for the Summer’ dan ‘Sorry Not Sorry’.  Kembali pada tahun 2017, Lovato berbagi foto dirinya di tengah-tengah gangguan makannya dengan judul, “Pemulihan sangat mungkin.”
“Terlalu banyak orang saat ini mendasarkan berat badan ideal mereka dari apa yang dikatakan ORANG LAIN bahwa kita harus seperti atau menimbang,” lanjut Lovato di Instagram, Jumat. “Artikel-artikel seperti ini hanya berkontribusi pada cara berpikir beracun itu. Jika Anda membaca ini: Jangan dengarkan pembicaraan budaya diet negatif. Anda lebih dari sekadar angka dalam skala, dan saya lebih dari sekadar judul tentang bentuk tubuh saya”.

Image Source:

grammy.com

cosmopolitan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here