Beranda Music News Indonesia Music Debat kusir sindiran Christabel Annora untuk perseteruan di media sosial

Debat kusir sindiran Christabel Annora untuk perseteruan di media sosial

Nadanadi.com- Social media adalah tempat untuk bertukar  informasi atau sekedar mencari teman dari berbagai macam tempat. Namun, beberapa waktu ini khususnya di Indonesia social media menjadi sarana untuk adu argument dan saling mencaci. Hal tersebut menjadi inspirasi untuk penyanyi muda berbakat Christabel Annora atau yang biasa di sapa Ista.

Soloist sekaligus pianis asal malang tersebut baru saja merilis single yang di beri judul Debat Kusir. Berikut adalah ulasan menganai single terbaru Christabel yang menarik perhatian para penikmat musik sekaligus warganet di Tanah Air.

Rilis ketika dekat dengan pemilu raya

Berdekatan dengan dilaksanakannya Pemilu Raya, lewat single baru ini tidak hanya menyindir warganet yang kerap berdebat di social media hanya karena perbedaan pilihan. Namun, penyayi berbakat ini juga menyindir debat antar warganet yang terkesan konyol.

“Lagu ini dibuat sudah beberapa waktu yang lalu dan kebetulan aku beberapa kali mengamati pertarungan sengit netizen di media sosial juga, baik isu politik ataupun lainnya,” kata Christabel Annora.

Judul serius isi jenaka

Mungkin jika dilihat dari judulnya, yang terbayang oleh para penikmat musik adalah lirik yang sarkasme dan intimidating. Namun, pada kenyataannya lagu Debat Kusir  menampilkan sisi lain Ista yang menyuguhkan lirik jenaka dan permainan piano bernuansa vintage. Eksplorasi Debat Kusir kali ini dipengaruhi ketertarikannya terhadap genre old jazz dan blues terutama musisi Teddy Wilson, Nina Simone, dan Sue Keller.

“Sengaja saya masukkan nada-nada playful karena sesuai dengan tema debat kusir yang jatuhnya jadi bahan bercandaan karena makin tidak masuk akal,” ujarnya Ista.

Garap semua serba sendiri

Dalam penggarapan Debat Kusir, Ista merekamnya di Post Electric Studio by Danny Herbert di tahun 2018 lalu. Lalu untuk proses mixing dan mastering dipercayakan kepada Bambang Iswanto dan Nero Studio. Sedangkan komposisi lagu serta lirik digarap sendiri oleh Ista. Selain menggarap lirik dan komposisi lagu, Ista juga berkesempatan untuk unjuk gigi kebolehannya di bidang grafis yakni menggambar ilustrasi artwork Debat Kusir.

 

 

Singel Debat Kusir menandai album penuh keduanya akan segara lahir setelah album debut ‘Sunshine Talks’ di tahun 2016 .

 

Image source

Kapanlagi.com

provoke online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Logo Slank “Cinta Damai” Muncul di MV Idol K-Pop

Nadanadi.com - Slank yang merupakan grup band rock kebanggaan Tanah Air ini membuat heboh netizen lantaran muncul pada salah satu musik video idol Korea Selatan. Pamor...

6 Fakta Pertunangan Ariana Grande dan Dalton Gomez

Nadanadi.com - Ariana Grande menghebohkan netizen dengan postingan terbarunya bersama sang tunangan, Dalton Gomez. Tepatnya Senin, 21 Desember 2020 kemarin, solois asal Florida, Amerika Serikat tersebut...

Ed Sheeran Comeback, Siapkan Hadiah Natal Untuk Penggemar

Nadanadi.com  - Ed Sheeran sempat membuat penggemar menunggu karena cuti dari dunia musik selama 18 bulan. Namun, kali ini ia kembali dan bersiap menghadiahkan sebuah...

Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix, Ini Alasannya

Nadanadi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota Little Mix, Jesy Nelson yang memutuskan untuk hengkang dari girl group tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh...