Beranda Music News International Music Chanyeol EXO dan Rapper Loopy Terlibat Kolaborasi di Album Debut Devine Channel

Chanyeol EXO dan Rapper Loopy Terlibat Kolaborasi di Album Debut Devine Channel

nadanadi.com

Nadanadi.com – Chanyeol menjadi salah satu member EXO yang tengah gencar menjajaki karir solonya. Chanyeol juga tergabung sebagai sub-unit EXO bersama Sehun dalam EXO-SC dan belum lama ini merilis lagu baru. Kali ini, Chanyeol rupanya didapuk menjadi salah satu pelengkap dalam album debut Devine Channel bersama rapper Loopy.

Baca juga: Rilis Video “Intro”, CL Isyaratkan Comeback

Kolaborasi Chanyeol dan Rapper Loopy

nadanadi.comImage source: starbiz.net

Comeback-nya kali ini akan berbeda karena pria kelahiran 1992 tersebut berkolaborasi dengan rapper lain dalam lagu “Faded”. Lagu tersebut sekaligus menjadi bagian dari album Devine Channel. Rangkaian album Devine Channel dimulai saat mereka merilis “BYPRODUCT” sebagai karya studio pertamanya. Tim produksi mempersiapkan video musik untuk lagu “Faded” di mana mereka menggandeng Chanyeol dan rapper Loopy.

Devine Channel sendiri digawangi oleh Im Gwang Wook dan Ryan Kim atau yang kerap disapa sebagai Karate. Tim ini sudah banyak menggarap sejumlah proyek bersama para idol keamaan Korea Selatan dan Luar Negeri seperti Nipsey Hussle, BTS, Kang Daniel, EXO, Dynamic Duo, dan Girls’ Generation. Sementara itu, lagu “Faded” yang dibawakan Chanyeol bersama Loopy kali ini mengusung konsep ‘Loneliness’. Liriknya berkisah tentang orang-orang kesepian yang tinggal di tengah kota.

Album ini menjadi debut karya studio pertama mereka yang dirilis di bawah nama tim produksi Devine Channel. Banyak ditemui lagu dengan nuansa hip-hop dan R&B yang kental sebagai identitas dari tim Devine Chanel itu sendiri. Menariknya, mereka mengajak sejumlah musisi untuk menjadi vokal maupun rapper dalam proyek album debut tersebut.

Karir Chanyeol Sebagai Penyanyi Solo

nadanadi.comImage source: voi.id

Chanyeol sendiri mengenal baik tim Devine Channel karena sudah kerap bekerja sama dalam pengarapan karya baru. Terakhir kali, tim Devine Channel berpartisipasi dalam produksi album debut sub unit, EXO-SC bertajuk “1 Billion Views” yang dirilis Juli 2020 lalu.

Sementara itu, Chanyeol sendiri telah berkolaborasi dengan banyak musisi lain sebagai penyanyi solo. Ia berkesempatan duet bersama sang veteran Lee Sun Hee yang kemudian digandeng juga oleh Rothy untuk berkolaborasi. Kolaborasi antara Chanyeol dan Rothy bahkan mengundang antusias yang luar biasa dari para penggemar. Mereka begitu mengantisipasi lagu tersebut dan terus mendukung karir solo sang idola.

Ita Yunitahttp://nadanadi.com
I'm in love with 'Sad Songs'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Mino Winner Siap Comeback Solo Dengan Full Album “Take”

Nadanadi.com - Song Min Ho alias Mino dari Winner diketahui tengah bersiap merilis comeback full album bertajuk “Take”. Karya studio ini sekaligus menjadi rilisan full album...

Buat Label Sendiri, Isyana Sarasvati Umumkan Lahirnya Redrose Record

 Nadanadi.com - Isyana Sarasvati telah memulai karir bermusiknya sejak 2014 lalu dan telah melahirkan sejumlah lagu hits termasuk “Tetap Dalam Jiwa”, “Anganku Anganmu”, “Kau Adalah” hingga...

BENEE Umumkan Album Debut “Hey u x”

Nadanadi.com - Stella Rose Bennet alias BENEE merupakan nama baru dalam industri musik dunia. Penyanyi asal Selandia baru tersebut akhirnya mengumumkan karya studio pertamanya yang ia...

Adele Jadi Tuan Rumah Acara Saturday Night Live (SNL) Pekan Ini

Nadanadi.com - Adele akan kembali hadir dalam acara Saturday Night Live (SNL) namun bukan sebagai bintang tamu melainkan tuan rumahnya. Penyanyi berusia 32 tahun tersebut...