Beranda Music News International Music BTS Alami Kecelakaan, Apakah Ini Ulah Sasaeng Fans?

BTS Alami Kecelakaan, Apakah Ini Ulah Sasaeng Fans?

Nadanadi.com – Bangtan Boys atau yang lebih popular dengan nama BTS dikabarkan mengalami kecelakaan usai menyelenggarakan konser mereka di Taiwan. Insiden yang sangat disayangkan tersebut terjadi di Kota Taoyuan, Taiwan pada 9 Desember 2018.

Boyband terkenal yang dinaungi oleh BigHit Entertainment ini berada di dalam kendaraan yang akan membawa mereka ke suatu tempat. Nahas, kendaraan yang mereka tumpangi tertabrak oleh sebuah taksi karena jarak kendaraan dan taksi tersebut terlalu dekat. Untungnya, anggota BTS tidak mengalami luka ataupun cidera dalam insiden ini.

Dugaan datang dari para fans BTS yang akrab disebut Army. Mereka menduga bahwa kecelakaan ini disebabkan oleh sasaeng fans. Sasaeng fans sendiri merupakan sebutan bagi fans ekstremis yang kerap menguntit dan mengikuti bias atau idolanya di manapun mereka berada.

Dugaan mereka semakin kuat karena sasaeng fans memang dikenal sering menguntit para idolanya menggunakan taksi. Dugaan tersebut pun akhirnya tersebar luas di berbagai media sosial.

Terkait beredarnya tuduhan tersebut dan kabar yang tak menyenangkan pun diterima oleh perusahaan taksi Taiwan yang armadanya terlibat dalam kecelakaan ini. Perusahaan langsung bereaksi dengan membantah kebenaran bahwa penumpang yang dibawa dalam taksi tersebut saat itu adalah sasaeng fans seperti yang dituduhkan oleh para Army, fans dari BTS.

Seorang juru bicara menjelaskan bahwa taksi tersebut membawa penumpang biasa serta berjajar dengan kendaraan lain menuju Taipei. Selain itu, tanda di atap menunjukkan bahwa taksi tersebut adalah tim taksi Taoyuan dan berada di sana secara kebetulan.

Perusahaan juga sempat melemparkan kritikannya kepada orang yang menyebarkan dugaan tersebut. Ia mengatakan agar para pejuang keyboard untuk jangan terlalu semangat begitu melihat warna kuning, yang mana warna kuning adalah warna taksi di Taiwan.

Rupanya armada taksi tersebut juga sempat berhenti di depan kendaraan yang ditumpangi oleh anggota BTS. Perusahaan pun mengatakan bahwa hal itu dilakukan karena mereka harus memanggil polisi untuk menangani masalah ini. Selain itu, perusahaan penyewaan mobil yang dikendarai BTS juga bisa mengklaim asuransi.

Hal ini disebut tidak akan mengganggu jadwal BTS. Sang juru bicara juga menambahkan bahwa artis, pengawal, dan beberapa staf yang berada di kedua kendaraan yang menabrak satu sama lain berupaya mengubah jalur dan akhirnya tertabrak oleh taksi. Mereka pindah ke kendaraan lain yang tidak terlibat kecelakaan kemudian berangkat ke hotel.

Image source :
1. http://wow.tribunnews.com/
2. https://bisniswisata.co.id/
3. http://makassar.tribunnews.com/

Latest articles

Mino Winner Siap Comeback Solo Dengan Full Album “Take”

Nadanadi.com - Song Min Ho alias Mino dari Winner diketahui tengah bersiap merilis comeback full album bertajuk “Take”. Karya studio ini sekaligus menjadi rilisan full album...

Buat Label Sendiri, Isyana Sarasvati Umumkan Lahirnya Redrose Record

 Nadanadi.com - Isyana Sarasvati telah memulai karir bermusiknya sejak 2014 lalu dan telah melahirkan sejumlah lagu hits termasuk “Tetap Dalam Jiwa”, “Anganku Anganmu”, “Kau Adalah” hingga...

BENEE Umumkan Album Debut “Hey u x”

Nadanadi.com - Stella Rose Bennet alias BENEE merupakan nama baru dalam industri musik dunia. Penyanyi asal Selandia baru tersebut akhirnya mengumumkan karya studio pertamanya yang ia...

Adele Jadi Tuan Rumah Acara Saturday Night Live (SNL) Pekan Ini

Nadanadi.com - Adele akan kembali hadir dalam acara Saturday Night Live (SNL) namun bukan sebagai bintang tamu melainkan tuan rumahnya. Penyanyi berusia 32 tahun tersebut...