Beranda Music News International Music Billie Eilish Merilis Debut Album

Billie Eilish Merilis Debut Album

Nadanadi.com – Sulit membayangkan betapa suksesnya Billie Eilish diumurnya yang ke-17 tahun. Dia baru saja merilis album studio pertamanya pada tanggal 29 Maret lalu. Banyak penggemarnya yang sangat menunggu album ini.

Album yang berjudul ”WHEN WE ALLFALL ASLEEP, WHERE DO WE GO?” menampilkan 14 lagu, empat lagu di antaranya dirilis sebagai single pada tahun 2018 dan 2019 menjelang perilisan album, ‘you should see me in a crown,’ ‘when the party’s over,’ ‘bury a friend’ dan ‘wish you were gay.’ 

Dilansir rollingstone.com, album ini ditulis, diproduksi dan direkam oleh Billie Eilish dan saudara lelakinya yang berusia 21 tahun, aktor layar dan penyanyi-penulis lagu, Finneas, di rumah masa kecil mereka di Los Angeles. Keduanya menghabiskan sebagian besar tahun 2018 untuk tur, menulis lagu yang pada akhirnya direkam di kamar tidur Finneas, di seberang kamar Billie.

‘WHEN WE ALL FALL ASLEEP, WHERE DO WE GO?’ selain menjadi nama album, frasa ini diambil dari lirik di lagunya ‘bury a friend’. Berbunyi “What do you want from me? Why don’t you run from me? Why do you care for me? When we all fall asleep, where do we go?”

Ciri khas Billie yang edgy dan misterius ini berhasil membuat ‘burry a friend’ menduduki puncak chart di streaming musik online. Secara keseluruhan, lagu itu berputar dan berubah menjadi sesuatu yang hampir menakutkan, seolah-olah ada sesuatu yang menunggu untuk datang dan menangkapmu. Video klipnya pun disusung sangat suram. Pendengar terpikat oleh suara Billie tetapi diwaktu bersamaan  nada lagunya seolah-olah menghantui. Sampul album pun mengikuti gaya Billie yang edgy dan misterius. Tampak terlihat horror, berada di ruangan gelap dan bola mata Billie yang menyeluruh berwana putih dan berpose menyengir mengerikan. Sebelumnya, Billie juga merilis single ‘wish you were guy’, mungkin lagu ini menjadi yang paling mengejutkan di album ini bagi seseorang yang menciptakan brand dengan melodi yang suram dan marah. Lagi, Billie berhasil menduduki puncak chart di streaming musik online.

Merilis Single “Bad Guy”

Kurang dari 24 jam, Billie merilis single terbaru termasuk video klip dri ‘Bad Guy’. Baru sehari dirilis dan diunggah di YouTube, ‘Bad Guy’ berhasil mencapai lebih dari 5 juta viewers. Video ini menampilkan penampilan monokromatik dan hidung berdarah-darah. Billie mempunyai sihir di setiap single-nya. Musik Billie diakui tidak masuk ke genre musik apapun, tapi ciri khas Billie sanggup membawa semua single-nya mendominasi streaming musik online.

Billie pun mengumumkan akan melakukan tur untuk mempromosikan album ‘WHEN WE ALL FALL ASLEEP, WHERE DO WE GO?’. Selain itu, Billie juga akan menghadiri festival terbesar di Amerika Serikat, Coachella Valley Music and Arts Festival dan Glastonbury Festival di Inggris.

Image Source:

teenvogue.com

do604.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Album Mulai Rampung, Sehun dan Chanyeol EXO Siap Comeback

Sumber : Pinterest Duo dari Sub-Unit EXO Sehun dan Chanyeol atau yang biasa dikenal sebagai EXO-SC dikabarkan tengah...

Setelah Comeback Single, ITZY Siap Rilis Album Baru Akhir Juli 2020

Sumber : MTV.com Comeback Single dari ITZY telah meramaikan awal tahun 2020 yang dikagetkan dengan potongan rambut baru...

Lirik Lagu ‘Stuck With U’ Ariana Grande & Justin Bieber, Lengkap Terjemahan

Nadanadi.com - Lirik Lagu 'Stuck With U' Ariana Grande & Justin Bieber, Lengkap Terjemahan

Lirik Lagu Sour Candy Dan Terjemahan Lady Gaga, Blackpink

Nadanadi.com - Lirik Lagu Sour Candy Dan Terjemahan Lady Gaga, Blackpink Sour candy, yeah,...