Band Legendaris Mr.Big Akan Bubar Setelah Selesaikan Tur

0
1167
nadanadi.com

 nadanadi.com

Nadanadi.com – Selepas ditinggal oleh salah satu personel band mereka, Mr.Big seolah tidak memiliki kekuatan dan kehilangan sebelah sayapnya untuk terbang. Pat Torpey yang bermain sebagai drummer dalam grup band beraliran hard rock tersebut telah meninggal dunia tepat sebelum mereka melaksanakan konser yang telah direncanakan sebelumnya.

Hal ini membuat anggota Mr.Big yang lainnya merasa sudah berada pada titik di mana mereka harus menghentikan langkah band pemilik lagu barat hitsTo Be With You”. Rencana bubar ini pun telah dikonfirmasi secara langsung oleh basis Mr.Big, Billy Sheehan.

Pat Tropey dikabarkan meninggal dunia pada Februari 2018 lalu dalam usianya yang menginjak angka 64 tahun. Kematian drummer dari band pelantun lagu barat hitsWild World” ini disebabkan oleh penyakit Parkinson yang dideritanya. Billy mengatakan bahwa Mr.Big masih menutup pintu selama 13 bulan setelah kepergian Pat.

Selengkapnya baca juga, Mike Shinoda Ungkapkan Kemungkinan Rekrut Vokalis Baru Linkin Park

Bubar Setelah Rampungkan Sejumlah Pertunjukan

nadanadi.com

Awalnya mereka tidak memiliki rencana untuk keluar dan berdiri di atas panggung lagi tanpa kehadiran Pat. Namun, Billy menuturkan bahwa hal itu mereka lakukan hanya untuk menyelesaikan konser yang sudah direncanakan saat Pat masih hidup. Band pelantun lagu barat hitsJust Take My Heart” tersebut menilai hal ini sebagai salah satu bentuk penghormatan. Meskipun begitu, tampil di atas panggung membawa nama Mr.Big tanpa kehadiran Pat dirasa kurang dan seperti ada yang hilang.

Mereka mengaku akan keluar satu atau dua tahun lagi dan melakukan sejumlah pertunjukan yang sudah dibatasi kapasitasnya. Meskipun begitu, ia merasa bahwa hal ini adalah hal benar yang harusnya mereka lakukan dalam upaya ‘move on’.

Tahun lalu Eric Martin yang berperan sebagai vokalis dalam band pemilik lagu barat hitsTake Cover” tersebut mengungkapkan rencana album terbaru mereka yang akan dirilis pada 2019. Ia menambahkan bahwa setelah Mr.Big menyelesaikan komitmen tur mereka, maka sudah saatnya band legendaris ini harus bubar. Album bertajuk “Defying Gravity” milik Mr.Big terakhir dirilis pada 2017 lalu.

Tetap Berkarya Bersama Mr.Big Setelah Divonis Parkinson

nadanadi.com

Pat Torpey divonis mengidap penyakit Parkinson sejak 2014 lalu. Sejak saat itu, Pat terus melakukan aktivitasnya dalam bermusik mulai dari menulis lagu, rekaman dan tampil bersama band yang membesarkan namanya, Mr.Big. Band yang digawangi oleh Eric Martin, Billy Sheehan, Paul Gilbert, dan Pat Torpey ini kemudian menambah posisi drummer menjadi dua orang, yaitu Matt Star yang membantu Pat memukul drum.

Sejak debut pada 1988 lalu, Mr.Big telah menelurkan sejumlah lagu barat hits yang memiliki berbagai macam genre mulai dari rock, balada, heavy metal, hingga rock blues. Lagu barat hits tersebut meliputi Alive and Kicking, Just Take My Heart, To Be With You, dan masih banyak lagi.

Image source:

https://www.loudersound.com/

www.people.com

https://www.guitarworld.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here