Beranda Music News International Music Ashton Irwin 5SOS Umumkan Debut Solo dan Rilis “Skinny Skinny”

Ashton Irwin 5SOS Umumkan Debut Solo dan Rilis “Skinny Skinny”

nadanadi.comNadanadi.com – Ashton Irwin secara resmi mengumumkan debut solonya baru-baru ini. Salah satu anggota band pop rock asal Sydney, 5 Seconds of Summer (5SOS), ini mengejutkan penggemar dengan rencananya merilis sebuah album debut dirinya sebagai penyanyi solo. Album debut tersebut diberi tajuk “Superbloom” yang rencananya akan dilepas pada 23 Oktober 2020 mendatang di bawah naungan label EMI.

Sosok Ashton Irwin dikenal sebagai salah satu penyanyi sekaligu penulis lagu multi-instrumentalis. Hal ini membuat banyak penggemar bertanya-tanya tentang kejutan yang mungkin diberikan oleh Ashton dalam karya studio debutnya.

Total ada 10 lagu dengan judul yang berbeda di dalam album “Superbloom”. Penyanyi kelahiran 1994 tersebut pun mengungkap kesepuluh lagunya tersebut termasuk “Scar”, “Have U Found”, “Skinny Skinny”, “Greyhound”, dan “Matter of Time”. Selain itu, ada juga track berjudul “Sunshine”, “The Sweetness”, “I’m To Blame”, “Drive”, serta “Perfect Lie”.

Baca juga: Avril Lavigne Umumkan Konser Amal Virtual untuk Lyme Survivor

“Skinny Skinny” Dirilis Lebih Dulu

nadanadi.comImage source: youtube.com

Bersamaan dengan kabar bahagia ini, Ashton juga merilis sebuah lagu dari album debutnya “Superbloom”. Lagu tersebut adalah “Skinny Skinny” yang masih mengusung genre rock. Karya rilisan pertama dalam album debut Ashton ini terdengar serupa dengan gaya musisi legendaris dunia, The Beatles dengan gaya rock klasik yang khas.

Meski begitu, Ashton Irwin menghadrikan balada “Skinny Skinny” sebagai track dengan instrumentasi minimalis yang didominasi oleh bunyi-bunyian gitar akustik. Namun, sentuhan rock dalam “Skinny Skinny” begitu terasa saat terdengar suara gitar elektrik di pertengahan lagu.

Pesan di Balik Lagu dan Video Musik “Skinny Skinny”

nadanadi.comImage source: unitedbypop.com

Melalui siaran press baru-baru ini, Ashton mengungkapkan jika lagu perdana dari album debutnya ini berisi tentang hasil pembicaraannya degan sang adik. Ia bersama adik laki-lakinya yang masih berusia 16 tahun itu rupanya sempat terlibat sebuah percakapan mendalam tentang “body image”. Sesuatu tentang bagaimana seseorang memandang tubuhnya berdasarkan imaji sekitar. Pesan ini begitu cocok didengarkan oleh para remaja di masa ini.

Ashton bahkan turut menghadirkan video klip untuk lagu “Skinny Skinny”. Bisa dibilang, video musik tersebut begitu sederhana namun mengandung banyak seklai makna di dalamnya. Saat menyaksikan videonya, para penonton akan menyaksikan aksi Ashtron yang menari di depan pantulan cermin yang kemudian mendistorsi dirinya.

Sejalan dengan pesan ‘body image’ yang ingin ia bagikan melalui karyanya, Ashtron pun melepas pakaiannya dan menunjukkan bentuk tubuhnya dengan percaya diri sembari menari. Setiap gerakannya seperti memiliki makna mendalam. Pada akhir video, Ashton terlihat memecahkan kaca-kaca di hadapannya dengan sebuah palu besar. Meski sederhana, video musik “Skinny Skinny” begitu menarik untuk dilihat.

Ita Yunitahttp://nadanadi.com
I'm in love with 'Sad Songs'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Mino Winner Siap Comeback Solo Dengan Full Album “Take”

Nadanadi.com - Song Min Ho alias Mino dari Winner diketahui tengah bersiap merilis comeback full album bertajuk “Take”. Karya studio ini sekaligus menjadi rilisan full album...

Buat Label Sendiri, Isyana Sarasvati Umumkan Lahirnya Redrose Record

 Nadanadi.com - Isyana Sarasvati telah memulai karir bermusiknya sejak 2014 lalu dan telah melahirkan sejumlah lagu hits termasuk “Tetap Dalam Jiwa”, “Anganku Anganmu”, “Kau Adalah” hingga...

BENEE Umumkan Album Debut “Hey u x”

Nadanadi.com - Stella Rose Bennet alias BENEE merupakan nama baru dalam industri musik dunia. Penyanyi asal Selandia baru tersebut akhirnya mengumumkan karya studio pertamanya yang ia...

Adele Jadi Tuan Rumah Acara Saturday Night Live (SNL) Pekan Ini

Nadanadi.com - Adele akan kembali hadir dalam acara Saturday Night Live (SNL) namun bukan sebagai bintang tamu melainkan tuan rumahnya. Penyanyi berusia 32 tahun tersebut...