Beranda Music News Indonesia Music Ariel Marah, CD Bajakan Masih Marak di Indonesia

Ariel Marah, CD Bajakan Masih Marak di Indonesia

nadanadi.com

Nadanadi.com – Seperti yang telah diketahui bahwa era industri musik mulai berganti. Meski tak sepenuhnya menghilang, namun mendengarkan lagu dalam bentuk digital nyatanya lebih sering dilakukan daripada memutar musik berbentuk fisik seperti CD. Tentu, hal ini merupakan bagian dari perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih dari waktu ke waktu.

Pemutaran lagu melalui beberapa platform musik digital nyatanya masih belum bisa menyingkirkan kejahatan pembajakan CD. Pembajakan CD merupakan suatu penggalaran hak cipta, namun kasus ini masih terus berlanjut bahkan hingga hari ini.

Pembajakan CD Masih Marak

nadanadi.com

Keresahan yang dirasakan oleh banyak orang, rupanya dirasakan juga oleh Ariel. Sebagai seorang musisi yang berkarir bersama band Noah, Ariel merasa begitu geram saat dirinya menemukan ada pembajakan terhadap CD Noah. Ia secara sengaja mengunggah rupa CD bajakan tersebut di akun media sosial miliknya dengan penuh kekesalan. Vokalis yang memiliki suara khas ini merasa bahwa pembajakan CD memiliki dampak negatif bagi para pegawai dalam suatu label rekaman.

“Udah nggak jaman sih emang dengerin CD, tapi tetep aja nyebelin. Gausah pakai alibi rejeki orang kecil dagang CD bajakan pinggir jalan,” tutur Ariel. “Puluhan pegawai musica di bagian gudang CD yang kena PHK gara-gara penurunan penjualan CD asli juga orang kecil, supir-supir bagian distribusi yang kena PHK juga orang kecil.” Lanjutnya masih dengan rasa kesal.

Tak hanya itu, Ariel justru memiliki penilaian bahwa oknum yang memproduksi CD bajakan sesungguhnya memiliki modal yang besar. Pemilik nama asli Nazril Ilham tersebut juga meminta kepada para konsumen untuk sadar dan tak lagi membeli CD bajakan yang bisa dengan mudah ditemukan di pinggir jalan.

“CATATAN: yang produksi CD bajakan NGGAK MUNGKIN orang kecil!! Modalnya pasti besar. Dengan kondisi tidak banyak perubahan situasi pembajakan di Indonesia, sepertinya hanya satu jalan keluar,” ujar Ariel. “Pembelinya yang harus Sadar! Kalo nggak ada yang beli kan ntar bangkrut juga yang bajak, kalo yang bajak gak bangkrut-bangkrut, Berarti? Masih banyak yang beli,” jelasnya.

Reaksi Netter

nadanadi.com

Mengenai keresahan dan amarah Ariel yang dibagikannya melalui postingan di Instagram, para netter pun tak tinggal diam. Mereka banyak memberikan komentar tentang perasaan serta amarah yang Ariel tumpahkan dalam setiap kalimatnya tersebut. Beberapa di antaranya menyuruh Ariel untuk lebih bersabar saat mendapati masalh tersebut. Sedangkan, mereka secara berbondong-bondong juga setuju dengan pernyataan yang Ariel buat bahwa seharusnya orang-orang sadar dan tak lagi membeli CD bajakan.

 

Image source:

beritagar.id

www.forediacehnews.com

musik.kapanlagi.com

Ita Yunitahttp://nadanadi.com
I'm in love with 'Sad Songs'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Logo Slank “Cinta Damai” Muncul di MV Idol K-Pop

Nadanadi.com - Slank yang merupakan grup band rock kebanggaan Tanah Air ini membuat heboh netizen lantaran muncul pada salah satu musik video idol Korea Selatan. Pamor...

6 Fakta Pertunangan Ariana Grande dan Dalton Gomez

Nadanadi.com - Ariana Grande menghebohkan netizen dengan postingan terbarunya bersama sang tunangan, Dalton Gomez. Tepatnya Senin, 21 Desember 2020 kemarin, solois asal Florida, Amerika Serikat tersebut...

Ed Sheeran Comeback, Siapkan Hadiah Natal Untuk Penggemar

Nadanadi.com  - Ed Sheeran sempat membuat penggemar menunggu karena cuti dari dunia musik selama 18 bulan. Namun, kali ini ia kembali dan bersiap menghadiahkan sebuah...

Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix, Ini Alasannya

Nadanadi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota Little Mix, Jesy Nelson yang memutuskan untuk hengkang dari girl group tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh...