Beranda Music News International Music Andy Anderson, Mantan Drummer The Cure Meninggal Dunia

Andy Anderson, Mantan Drummer The Cure Meninggal Dunia

  nadanadi.com

Nadanadi.com – Belantika musik internasional harus kembali kehilangan musisi berbakat dunia. Seorang drummer yang sempat berjuang bersama dan memperkuat kiprah band ikonis asal Inggris, The Cure dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 26 Februari 2019. Dia adalah Andy Anderson, seorang drummer asal Inggris yang namanya ikut melambung berkat peran singkatnya bersama band The Cure.

The Cure merupakan sebuah grup musik yang berasal dari Inggris. Grup musik ini kini digawangi oleh Robert Smith, Simon Gallup, Roger O’Donnell, Jason Cooper, dan Reeves Gabrels. Sejak memulai debutnya pada 1976 mereka telah menandai kiprahnya di dunia musik dengan album debut bertajuk “Three Imaginary Boys” pada 1979.

Andy Anderson tergabung dalam band The Cure pada 1983 hingga 1984 saja setelah Laurence Tolhurst beralih memegang keyboard. Meskipun hanya bergabung selama setahun, Andy juga ikut terlibat dalam album The Cure yang bertajuk “The Pop dan Japanese Whispers”. Andy juga sempat bergabung dengan sejumlah band selain The Cure seperti The Glove dan juga Iggy Pop.

 

Kabar Duka Diumumkan Lewat Twitter

nadanadi.com

Kabar duka ini disampaikan melalui akun Twitter pribadi milik salah satu mantan anggota sekaligus pendiri The Cure, Laurence ‘Lol’ Tolhurst. Ia menuliskan cuitannya dengan hati yang benar-benar hancur karena ia belum bisa menerima kabar buruk ini. Pria ini menuliskan, “dengan berat hati, aku mengabarkan meninggalnya salah satu saudara di Cure”. Baginya, Andy Anderson adalah seorang kawan, partner kerja sekaligus saudara dan keluarga. Tentu, semua orang yang mengenal sosok Andy pasti merasakan haru yang mendalam atas kepergian musisi berbakat ini.

Laurence selalu mengenang dalam ingatannya bahwa Andy Anderson adalah seorang sahabat dan musisi yang hebat. Ia menuliskan bahwa Andy Anderson merupakan seorang pria yang baik. Selain itu, Andy adalah musikus hebat dengan selera humor bandel yang selalu dijaganya hingga saat-saat akhir. Ia menyebutnya sebagai sebuah bukti dari perjalanan terakhir seorang jiwa yang indah.

Unggahan Terakhir Andy Anderson

nadanadi.com

Kabar mengejutkan ini muncul hanya dengan itungan beberapa hari saja setelah Andy Anderson mengumumkan pada dinding Facebook miliknya bahwa dirinya sedang bergelut dengan penyakit kanker stadium empat.

Tepat pada tanggal 17 Februari 2019 kemarin, ia menulis sekaligus memberi tahu kepada semua orang untuk tidak menangis atas hal buruk yang sedang menimpanyanya saat ini. Andy tak lupa menyuruh mereka untuk selalu berpikir positif. Baginya, hal ini hanyalah sebuah tantangan dan pengalaman lain yang membuatnya harus mengambil keputusan dalam hidup. Drummer asal Inggris ini juga mengaku dirinya merasa tenang serta selalu berpikir positif dalam menghadapi masalah yang tengah menimpanya saat ini.

Image source:

https://www.rollingstone.com/

www.impacto.mx

https://g1.globo.com/

Ita Yunitahttp://nadanadi.com
I'm in love with 'Sad Songs'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest articles

Logo Slank “Cinta Damai” Muncul di MV Idol K-Pop

Nadanadi.com - Slank yang merupakan grup band rock kebanggaan Tanah Air ini membuat heboh netizen lantaran muncul pada salah satu musik video idol Korea Selatan. Pamor...

6 Fakta Pertunangan Ariana Grande dan Dalton Gomez

Nadanadi.com - Ariana Grande menghebohkan netizen dengan postingan terbarunya bersama sang tunangan, Dalton Gomez. Tepatnya Senin, 21 Desember 2020 kemarin, solois asal Florida, Amerika Serikat tersebut...

Ed Sheeran Comeback, Siapkan Hadiah Natal Untuk Penggemar

Nadanadi.com  - Ed Sheeran sempat membuat penggemar menunggu karena cuti dari dunia musik selama 18 bulan. Namun, kali ini ia kembali dan bersiap menghadiahkan sebuah...

Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix, Ini Alasannya

Nadanadi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota Little Mix, Jesy Nelson yang memutuskan untuk hengkang dari girl group tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh...